facebook

Tottenham akan Dapatkan Jasa Bek Tengah Barcelona, Clement Lenglet?

Ahmad Zubairi
Tottenham akan Dapatkan Jasa Bek Tengah Barcelona, Clement Lenglet?
Lenglet, bek tengah Barcelona. (Twitter.com/@clement_lenglet)

Rumor hengkangnya bek tengah Barcelona, Clement Lenglet tampaknya tinggal beberapa langkah saja. Pasalnya, disadur dari Marca, pemain asal Prancis itu sudah sepakat dengan tawaran yang diajukan oleh klubnya Son Heung-min, Tottenham Hotspurs

Marca memberitahukan, bahwa pemain Blaugrana tersebut akan menjadi bagian dari tim yang berjuluk The Lilywhites selama dua tahun ke depan dengan status pinjaman, dan saat ini, kabarnya sudah memasuki tahap negosiasi. Tentu saja dengan manajemen Tottenham Hotspurs. Mengapa Clement Lenglet tidak dipertahankan oleh Barcelona?

Sebab, ia tidak masuk ke daftar utama atau rencana besar pelatih El Barca, Xavi Hernandez untuk menyongsong musim 2022-2023. Pasalnya, di musim 2021, posisi Clement Lenglet sering diganti oleh Araujo. Lenglet sering menepi di bangku cadangan. Itupun, kadang mendapatkan menit bermain pasca menggantikan Pique. Baik di babak kedua atau ketika Pique sedang cedera. Maka, wajar saja bila Lenglet ingin diasingkan ke klub lain oleh Barcelona. Yang paling mencolok, peminjaman Lenglet, jika benar demikian nantinya, itu semua tentu demi memperbaiki krisis finansial yang kini sedang menghampiri tim asal Catalan itu. 

Untuk menatap musim 2022-2023, klub Harry Kane, Tottenham Hotspurs adalah salah satu klub yang paling aktif dalam perburuan pemain di bursa transfer musim panas 2022 ini. Pasalnya, polesan Antonio Conte itu, kini sudah mendaratkan tiga pemain ke Tottenham Stadium, di antaranya ada Ivan Perisic, Yves Bissouma dan Fraser Forster. Artinya, bila nanti Lenglet berhasil direkrut, itu adalah merupakan rekrutan keempat Spurs. 

Tentu saja, kedatangan pemain baru tersebut adalah tidak lepas dari kontribusi, andil dan ambisi besar pelatihnya, Antonio Conte. Pelatih asal Italia itu, tentunya ingin membuat The Lilywhites tidak seperti di musim 2021 kemarin. 

Adanya Clement Lenglet, tak lain dan tak bukan adalah untuk menambah kekuatan di lini belakang mereka. Bahkan, dari kabar yang beredar, Lenglet adalah permintaan khusus dari Antonio Conte. Artinya, di mata Antonio Conte, Clement Lenglet adalah pemain yang tepat untuk menambal lini pertahanan Tottenham. Apakah Lenglet akan berhasil membuat Antonio Conte puas atau malah sebaliknya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak