facebook

Memphis Depay dan Kebangkrutan Barcelona, Akan Dijual?

Ahmad Zubairi
Memphis Depay dan Kebangkrutan Barcelona, Akan Dijual?
Potret Memphis Depay.[Instagram.com/@barcafansclassic]

Beberapa bulan yang lalu, spekulasi Memphis Depay di Barcelona memang sudah mendatangkan tanda tanya. Apakah ia akan dijual oleh Barcelona, atau tetap dipertahankan. 

Baru-baru ini, pemain timnas Belanda itu kembali menguak ke jagat raya. Tentu saja tentang dirinya yang sudah terlanjur nyaman dengan Barcelona. Ia tak mau pergi. Ia ingin tetap membela Blaugrana untuk musim depan. Tapi, kebangkrutan di ujung tanduk tim asal Catalan itu sudah bukan lagi bersifat rahasia. 

Keinginan Memphis Depay untuk bertahan di klub yang bermarkas di Camp Nou Stadium itu, tampaknya tidak berjalan dengan mulus. Situasi sulit, terus saja menghampirinya. Pasalnya, pihak Barcelona dari berita yang beredar, tidak mau memperpanjangnya. 

Dilansir dari Marca, Barcelona yang kini sedang krisis finansial, mau tidak mau opsinya adalah harus mengorbankan pemainnya. Bisa jadi, Memphis Depay. Harapannya agar bisa keluar dari pintu kesulitan keuangan itu. Dan Xavi, ingin menjual Memphis Depay di bursa transfer musim panas ini. Bukan tidak mungkin, bahwa nantinya sosok winger kiri sekaligus bomber El Barca itu benar-benar akan didepak dari Barcelona. 

Memphis Depay kontribusinya atas Barcelona, tidaklah jelek-jelek amat. Bahkan, ia adalah pemain yang tak jarang membantu Barcelona dan menyelamatkannya dari kekalahan. Pemain yang direkrut dari Lyon sejak 2021 lalu itu, kini semacam tidak diperhitungkan lagi statistiknya. 

Di era kepelatihan Xavi Hernandez, menit bermain Depay memang sangat tidak sebanyak saat Barcelona dilatih oleh Ronald Koeman. Semenjek Xavi mendatangkan eks Arsenal, Aubameyang, Depay sering duduk di bangku cadangan. Trio Aubameyang, Dembele dan Ferran, membuat Depay harus sering menepi. 

Dari sekian keinginan Barcelona untuk menjual Memphis Depay, tampaknya masih belum ada rambu-rambu yang nyata. Alias tidak ada klub yang ingin merekrutnya, peminatnya masih sepi. Pemain 28 tahun ini semakin sulit bagi Barcelona. Mau dijual atau tetap bertahan lantaran tak ada tim yang ingin mengambil jasanya. 

Barcelona butuh uang. Tapi, Memphis Depay tak ingin pergi. Pun juga peminatnya yang masih belum tampak jelas. Arah hengkang masih benar-benar suram. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak