facebook

Richarlison Resmi Berlabuh ke Tottenham, Klausul Pembelian yang Fantastis

Ahmad Zubairi
Richarlison Resmi Berlabuh ke Tottenham, Klausul Pembelian yang Fantastis
Richarlison, pemain Tottenham.[Twitter.com/@richarlison97]

Tottenham Hotspur kini benar-benar berbelanja. Pemain demi pemain, terus mereka datangkan guna menatap laga di musim 2022-2023. Salah satu pemain yang kembali berhasil digaet oleh Tottenham Hotspur, adalah Richarlison

Dalam dua hari terakhir ini, nama Richarlison benar-benar santer diperbincangkan. Hal tersebut tentunya bukan semata wayang karena Spur saja yang ingin merekrutnya. Akan tetapi, Chelsea dan Arsenal juga ingin mendapatkannya. Maka dari itu, munculah sebuah pertanyaan: ke mana, sih akhirnya pemain asal Brasil itu akan hengkang dari Everton? 

Dan kini, terjawab sudah ke mana arah perginya pemain penyerang berusia 25 tahun itu. Adalah Tottenham Hotspur yang menjadi tempat pelabuhannya. Ia ditebus dengan mahar yang lumayan fantastis, yakni 60 juta paun. Klausul pembelian yang cukup wah tentunya bagi pemain macam Richarlison. 

Apakah nantinya Richarlison bakal mampu menjawab keinginan Antonio Conte? Ini tergantung mental Richarlison bagaimana ia meresponnya di atas lapangan. Sebab, bermain untuk klub yang lumayan sangar macam Spur, tentu saja amanah yang diemban oleh para pemain tidak mudah dan gampang. 

Di Everton pada musim 2021, Richarlison mampu mengemas 10 gol dan 5 assist. Namun bila mengacu ke statistik semenjak ia didatangkan oleh Everton pada 2018 silam dari Watford, ia mampu mengemas 53 gol dari 152 penampilan. Sempurna! 

Perlu diketahui, bahwa datangnya Richarlison ke Tottenham Hotspur ini, kian menjadikan tim besutan Antonio Conte itu kini sudah mendatangkan empat pemain. Sebab sebelumnya, tiga pemain anyar mereka, sudah berhasil mereka dapatkan. Sebut saja Ivan Perisic, Fraser Forster, dan Yves Bissouma. 

Tak berhenti di sini, nama lain yang sedang diincar oleh The Lilywhites adalah bek tengah Barcelona, Clement Lenglet. 

Atas datangnya Richarlison, tentu saja kian menjadikan lini depan Tottenham Hotspur semakin tajam. Pasalnya, duet Harry Kane, Son Heung-min dan Richarlison akan semakin menyempurnakan efektivitas sektor penyerangan. Dobrakan, akselerasi dan sihir-sihir Spur ini patut diwaspadai. 

Selamat bergabung Mas Richarlison. Selamat meniti jalan yang lebih menantang. Semoga sukses dan tidak sakit-sakitan, ya! 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak