Denmark Open 2022: Pasangan Ganda Zachariah Sumanti dan Hediana Julimarbela Bakal Hadapi Peringkat Satu Dunia

Ina Barina
Denmark Open 2022: Pasangan Ganda Zachariah Sumanti dan Hediana Julimarbela Bakal Hadapi Peringkat Satu Dunia
Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, ganda campuran Indonesia tantang peringkat satu dunia di babak awal Denmark Open 2022 (PBSI/Twitter @INABadminton)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela akan bertanding dalam ajang kejuaraan VICTOR Denmark Open 2022 yang diselenggarakan mulai 18-23 Oktober 2022 di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark. Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah resmi merilis daftar pemain dan draw babak awal 32 besar VICTOR Denmark Open 2022. Zachariah/Julimarbela dijadwalkan akan berjumpa ganda campuran unggulan Thailand sekaligus peringkat satu dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pada pertandingan babak awal 32 besar.

Melansir players ranking BWF yang dirilis di aplikasi Badminton4u, saat ini Zachariah/Julimarbela berada di peringkat 47 dunia. Dechapol/Sapsiree tentunya unggul telak dari segi peringkat atas Zachariah/Julimarbela. Namun, performa Zachariah/Julimarbela juga tidak bisa diremehkan.

Zachariah/Julimarbela baru saja menunjukkan pencapaian baik dengan mampu masuk ke dalam kualifikasi Kejuaraan Dunia 2022, meskipun harus kalah di babak 32 besar. Pada tahun 2022 ini, Zachariah/Julimarbela sendiri telah meraih gelar Juara Italian International. Bukan prestasi yang dapat dibandingkan dengan prestasi dari Dechapol/Sapsiree, tetapi tentunya selalu ada harapan di setiap pertandingan.

Dechapol/Sapsiree sendiri seperti yang diketahui saat ini tengah bertengger di peringkat satu dunia dengan capaian yang luar biasa. Dechapol/Sapsiree merupakan juara bertahan, VICTOR Denmark Open 2021. Kemudian Juara HSBC BWF World Tour Finals 2020, Juara Dunia 2021 dan di tahun 2022 ini mereka telah menjuarai ajang kejuaraan Singapore Open dan Japan Open. Dechapol/Sapsiree merupakan ganda campuran yang sempat menjadi unbeatable players di sepanjang tahun 2020 dan 2021, dimana mereka mendominasi gelar juara di ajang kejuaraan S500+. Meski sempat meredup di beberapa waktu terakhir, Dechapol/Sapsiree berhasil kembalikan konsistensinya sejak Malaysia Masters 2022.

Zachariah/Julimarbela saat ini telah memainkan 30 turnamen di sepanjang pergelaran bulutangkis internasional. Secara pengalaman dan prestasi tentunya jauh dengan Dechapol/Sapsiree yang telah memainkan 93 turnamen dengan 15 gelar juara. Terlepas dari hasil pertandingan antara Zachariah/Julimarbela dan Dechapol/Sapsiree nantinya, tentu pengalaman bertanding dengan peringkat satu dunia mampu memberikan pengaruh terhadap pengembangan performa dari Zachariah/Julimarbela.

Pertandingan VICTOR Denmark Open 2022 dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform resmi mulai 18-23 Oktober 2022.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak