Korea Selatan vs Portugal, Fernando Santos Ungkap Kemungkinan Ronaldo Absen

Tan Puan
Korea Selatan vs Portugal, Fernando Santos Ungkap Kemungkinan Ronaldo Absen
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Manajer sekaligus pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos telah memberikan konfirmasi bahwa Cristiano Ronaldo kemungkinan tidak akan tampil dalam pertandingan terakhirnya di penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 melawan Korea Selatan pada Jumat malam ini WIB (2/12/2022).

Cristiano Ronaldo juga diketahui absen dari latihan bersama kemarin. Ia justru memilih untuk berlatih sendirian di gym daripada bersama skuat timnya.

Portugal telah memastikan langkahnya untuk maju menuju babak 16 besar Piala Dunia 2022 di mana kini mereka memimpin peringkat tertinggi di Grup H dengan 7 poin. Sementara itu, Korea Selatan masih harus berupaya lebih keras untuk mengambil peluang yang sama sebab sejauh ini mereka hanya mengumpulkan 1 poin. 

BACA JUGA: Kejutan di Piala Dunia Kembali Terulang Lewat Kemenangan Jepang atas Spanyol 2-1

Sang pelatih mengatakan bahwa Ronaldo sebenarnya masih memiliki peluang untuk ikut tampil melawan Korea Selatan. Namun, kemungkinan besar ia akan dicadangkan meski dalam kondisi yang sehat.

Kita lihat nanti. Saya pikir kondisinya 50/50 apakah Ronaldo bisa bermain atau tidak. Pada prinsipnya semua tergantung bagaimana Ronaldo berlatih hari ini,” ujar Fernando Santos dikutip melalui Daily Mail (1/12/2022).

Jika kami melihatnya dalam kondisi baik (Ronaldo bisa ikut bermain). Tapi kami telah mempunyai rencana lain jika Ronaldo tidak bisa bermain,” imbuhnya.

Bukan hanya Cristiano Ronaldo saja yang melewatkan latihan bersama hari itu, Danilo Pereira dan Nuno Mendes juga tak berlatih karena keduanya sedang dalam masa pemulihan akibat cedera.

Ronaldo mungkin akan tertarik untuk terlibat dalam pertandingan yang akan datang. Namun, Fernando Santos mungkin memandang permainan ini sebagai peluang ideal untuk merotasi opsi serangannya. 

BACA JUGA: Timnas Korsel Digadang Akan Bawa Misi Balas Dendam untuk Christiano Ronaldo di Piala Dunia 2022?

Pemain sepak bola berusia 37 tahun itu telah memimpin barisan untuk Portugal di setiap pertandingan grup pembuka mereka di Piala Dunia 2022 dengan mantan rekan setim klubnya, Bruno Fernandes dalam peran sebagai playmaker. Cristiano Ronaldo juga menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol di ajang Piala Dunia yang berbeda.        

Bintang utama Portugal itu juga diketahui telah mengakhiri kontraknya dengan Manchester United pada minggu lalu. Dia telah beralih sepenuhnya ke mode pemain internasional dan memiliki keinginan untuk memecahkan berbagai rekor Piala Dunia.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak