Profil Shogo Taniguchi, Bek Jepang yang Tengah Diincar Klub Qatar Al Rayyan

aozora dee
Profil Shogo Taniguchi, Bek Jepang yang Tengah Diincar Klub Qatar Al Rayyan
Foto Shogo Taniguchi yang dikabarkan diincar klub Qatar Al Rayyan dan siap bergabung (Kyodo)

Penampilan impresif bek Jepang, Shogo Taniguchi di laga Piala Dunia Qatar 2022 memikat Al Rayyan, salah satu klub besar di Qatar. The Mainichi mengabarkan bahwa pemain yang berposisi bek tengah ini tinggal selangkah lagi pinda ke klub tersebut. Kendati kabar sudah telanjur berhembus, namun belum ada pernyataan resmi dari sang pemain maupun klub asalnya terkait keputusannya.

Shogo Taniguchi adalah salah satu pemain kunci yang berkontribusi dalam permainan apik Jepang sebelum akhirnya langkah punggawa Samurai Biru dihentikan Kroasia tadi malam. Akan tetapi, penampilan kapten Kawasaki Frontale ini tidak bisa dibilang buruk.

Profil Shogo Taniguchi 

Pemain yang memakai nomor punggung 5 di klub ini lahir di Kumamoto, 15 Juli 1991. Pemain sepak bola ini sejak kecil sudah menggeluti sepak bola. Di tanah kelahirannya, ia bermain untuk Kumamoto Ozu HS pada 1 April 2010.

Menginjak remaja ia bermain untuk Tsukuba University dan tampil apik di klub tersebut dan membuat Kawasaki Frontale tertarik untuk merekrutnya.

Shogo Taniguchi adalah pemain yang konsisten dan ngotot dalam bertahan. Kemampuannya semakin matang sehingga pada Agustus 2013 ia direkrut oleh klub sepak bola profesional Kawasaki Frontale dengan status pinjaman satu musim.

BACA JUGA: RKUHP Bakal Disahkan Hari Ini, Mahfud MD Sebut Pemerintah Antisipasi Gelombang Penolakan

Lalu, setelah kontrak pinjamannya berakhir, Taniguchi langsung disodorkan perpanjangan kontrak oleh klub karena penampilannya yang baik. Pada 1 Februari 2014, pemain satu ini resmi memperkuat klub dengan status bebas transfer.

Selama berseragam The Azzuro Nero sampai musim ini, Shogo Taniguchi sudah tampil sebanyak 382 pertandingan dengan torehan 26 gol plus 15 assist.

Penampilannya di timnas tidak kalah apik. Ia bergabung dengan timnas sejak 7 Mei 2015. Saat itu pelatih Vahid Halilhodi memanggilnya untuk kamp latihan selama dua hari dan bergabung dengan timnas pada laga EAFF Cup.

Sampai saat ini, penampilannya di timnas mampu memberikan trofi Piala Asia Timur tahun 2022 kepada. Sementara di tingkat klub, ia sudah memberikan 2 trofi Japanese Super Cup, satu Japanese Cup, 1 Japanese League Cup, dan empat gelar juara Liga Jepang.

Video yang Mungkin Anda Suka.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak