Brazil Membungkam Korea Selatan dengan Gol Menakjubkan di Piala Dunia 2022

oce blue
Brazil Membungkam Korea Selatan dengan Gol Menakjubkan di Piala Dunia 2022
Gelandang Korea Selatan Son Jun-ho (Kiri) bertarung memperebutkan bola dengan gelandang Brazil Lucas Paqueta saat pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Brazil dan Korea Selatan di Stadion 974 di Doha, Qatar, Senin (5/12/2022). [Odd ANDERSEN / AFP]

Sudah ketahui bahwa sudah ada 4 negara yang berhasil melanjutkan ke babak 8 besar. Ada Belanda, Perancis, Argentina, dan Inggris. Kali ini ada negara lain yang juga turut gabung bersama mereka yaitu dari Brazil. Timnas Brazil Berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan kemenangan telak. 

Meski pada sebelumnya, Korea Selatan begitu dipuji karena kehebatannya yang bisa masuk ke 16 besar, tetapi Brazil bisa membungkam mereka. Brazil mengalahkan Korea Selatan di partai 16 besar piala dunia. Kemenangan mereka juga didasari dengan permainan yang dominan. Pertandingan ini dilakukan di Stadium 974 pada tanggal 6 Desember 2022 dini hari. Pada akhirnya, Korea Selatan belum bisa menjadi pemenang dalam ajang sepak bola terpopuler di dunia. 

Brazil sudah dapat mencetak gol di babak pertama. Tim Samba ini mencetak 4 gol yang disumbangkan oleh Vinicius Junior, Neymar, Richarlison, dan Lucas Paqueta. Gol pertama yang berhasil dilakukan oleh Brazil pada menit ke 7. Sedangkan untuk Korea Selatan berhasil memasukkan bola ke gawang lawan pada babak ke dua oleh Baek Seung-ho. 

BACA JUGA: Drama Pengesahan RKUHP: Puan Tak Hadir, Pimpinan DPR Disebut Diktator

Brazil juga menadapat hadiah pinalti pada menit ke-10. Tendangan pinalti ini dilakukan oleh Neymar dan berhasil menciptakan gol yang kedua kalinya. Skor yang diperoleh Brazil 2-1 atas Korea Selatan. Belum genap 20 menit berlalu, Brazil sudah kembali melakukan tembakan ke gawang lawan pada menit ke -29. Tampaknya mereka begitu menikmati permainan tersebut. 

Setelah lima menit berselang Brazil juga nampaknya semakin nyaman dengan permainannya dan berhasil merobek pertahanan lawan. Gol ke-4 dari Brazil Berhasil dilakukan oleh Lucas Paqueta. 

Beberapa serangan terus dilakukan oleh Brazil, begitu juga sebaliknya oleh Korea Selatan. Namun, hingga peluit dibunyikan tanda permainan telah selesai, skor yang ada adalah 4-1. Wakil dari Asia yaitu Korea Selatan harus pulang lebih awal. Permainan demi permainan semakin mendebarkan. Semua tim berusaha untuk menyabet gelar juara piala dunia. Masih banyak pertandingan yang harus kita saksikan sampai ke titik Grand Final. Jadi, jangan sampai kamu melewatkan pertandingan di piala dunia 2022

Video yang Mungkin Anda Suka.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak