Timnas Brasil Buat Rekor di Piala Dunia 2022 dengan Memainkan Seluruh Pemainnya

Alwi Fahrozi
Timnas Brasil Buat Rekor di Piala Dunia 2022 dengan Memainkan Seluruh Pemainnya
Para pemain Timnas Brasil melakukan selebrasi dengan para suporter setelah menang atas Korea Selatan pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Qatar, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB. [MANAN VATSYAYANA / AFP]

Timnas Brasil mencatatkan rekor di Piala Dunia Qatar 2022 sebagai tim pertama yang memainkan seluruh pemainnya, yakni 26 pemain yang di panggil Tite untuk membela  Brasil dia ajang empat tahunan itu sudah memainkan seluruh pemainnya. Belum ada tim selain Brasil yang memainkan seluruh pemainnya yang di bawa ke Piala Dunia 2022 ini, Brasil sendiri dari awal fase grup sampai babak 16 besar melawan Korea Selatan tadi malam secara teratur memberikan menit bermain untuk pemainnya untuk ajang Piala Dunia ini.

Seluruh skuat Brasil yang berposisi sebagai Kiper, Bek, Gelandang, dan Penyerang menunjukan kualitas nya pada ajang empat tahunan ini, pemain terakhir yang merasakan Atmosfer Piala Dunia ini adalah kiper Weverton Pereira Da Silva yang masuk pada menit 80 untuk menggantikan posisi Allison Becker pada pertandingan melawan Korea Selatan tadi malam pada babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 di Stadium 974 Ras Abu Aboud.

BACA JUGA: Tragedi Kanjuruhan Masih Menggantung, Ini Alasan Menpora Mulai Liga 1 Indonesia

Dengan pencapain rekor  ini timnas Brasil membuktikan bahwa mereka memiliki komposisi skuat yang komplit dan tidak main main dalam menghadapi Piala Dunia Qatar 2022 ini dan bersiap untuk melangkah lebih jauh dalam kiprah mereka di ajang Piala Dunia Qatar 2022 ini dengan selanjutnya akan menghadapi Kroasia pada babak 8 besar nanti, Brasil sendiri  menargetkan ingin juara pada ajang Piala Dunia edisi Qatar 2022 ini.

Berikut daftar 26 pemain Brasil untuk Piala Dunia 2022 Qatar : 

Kiper: Allison (Liverpool), Ederson (Manchester City , Weverton (Palmeiras) .

Bek: Dani Alves (UNAM), Danilo (Juventus), Alex Sandro (Juventus), Alex Telles (Sevilla), Bremer (Juventus), Eder Militao (Real Madrid), Marquinhos (Paris Saint Germain), Thiago Silva (Chelsea).

Gelandang: Bruno Guimaraes (Newcastel United, Casemiro (Manchester United), Everton Ribeiro (Flamengo), Fabinho (Liverpool), Fred (Manchester United), Lucas Paqueta (West Ham United).

Penyerang: Antony (Manchester United), Gabriel Jesus (Arsenal), Gabriel Martinelli (Arsenal, Neymar ( Paris Saint Germain ), Pedro (Flamengo), Raphinha (FC Barceloan), Richarlison (Tottenham Hotspur), Rodrygo (Real Madrid) , Vinicius Junior (Real Madrid).

Video yang Mungkin Anda Suka.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak