5 Fakta Menarik Timnas Maroko yang Berhasil Mencapai Perempat Final Piala Dunia 2022

Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz
5 Fakta Menarik Timnas Maroko yang Berhasil Mencapai Perempat Final Piala Dunia 2022
Maroko merayakan kemenangan mereka dalam babak adu penalti saat pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar antara Maroko dan Spanyol di Education City Stadium di Al-Rayyan, barat Doha, Qatar, Selasa (6/12/2022).[JAVIER SORIANO / AFP]

Baru-baru ini, Timnas Maroko memberikan kejutan pada perhelatan Piala Dunia Tahun 2022. Timnas Maroko berhasil mencapai perempat final Piala Dunia setelah sukses menumbangkan Spanyol 3-0 lewat adu penalti di Stadion Education City, Qatar, Selasa (6/12/22) malam WIB. Dari kesukesan Maroko mencapai perempat final di Piala Dunia ini, terdapat beberapa fakta menarik yang wajib untuk kamu ketahui, berikut enam di antaranya.

1. Perempat Final Pertama

Kemenangan Maroko atas Spanyol dan mencapai perempat final Piala Dunia 2022 menjadi sejarah baru bagi Timnas Maroko sejak debut pertama mereka di Piala Dunia pada tahun 1970 lalu.

Jika dihitung, Timnas Maroko telah enam kali mencapai putaran final piala dunia. Maroko juga harus berterimakasih kepada dua punggawa timnas mereka, yaitu Hakim Ziyech dan Youssef En-Nesyri karena telah berhasil menjadi pahlawan bagi kemenangan Timnas Maroko, seperti yang dikutip pada laman Goal.com.

2. Negara Afrika Keempat yang Berhasil Maju Ke Perempat Final Dunia

Fakta menarik kedua, yaitu Maroko menjadi negara keempat yang berhasil maju ke perempat Final Piala Dunia 2022. Sebelumnya Ghana berhasil melaju ke perempat final Piala Dunia 2010, kemudian Senegal pada tahun 2022, serta Kamerun pada tahun 1990 silam. 

3. Pelatih Pertama Asal Afrika

Pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui mendapatkan catatan menarik dalam kemenangan Maroko atas Spanyol. Dia berhasil menjadi pelatih pertama asal Afrika yang membawa timnya lolos ke babak perempat final Piala Dunia.

BACA JUGA: Kalah dari Maroko, Nasib Pelatih Spanyol di Ujung Tanduk ?

4. Negara Afrika Pertama yang Menang Lewat Adu Penalti

Berkat kemenangannya melalui adu penalti melawan spanyol, Timnas Maroko berhasil menjadi negara Afrika pertama yang menang lewat adu penalti. Sebelumnya Timnas Ghana juga pernah melakukan adu Penalti saat bertanding melawan Timnas Uruguay pada Piala Dunia tahun 2010 namun gagal.

5. Tak terkalahakan di Fase Grup

Sepanjang pertandingan di fase grup Piala Dunia, Timnas Maroko begitu kokoh dan tidak terkalahkan dengan 2 kali kemenangan dan 1 kali hasil seri. 

Itulah tadi enam fakta menarik Timnas Maroko yang berhasil mencapai perempat Final Piala Dunia, semoga bermanfaat!

Video yang Mungkin Anda Suka.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak