Peringkat FIFA 8 Negara yang Lolos ke Perempat Final Piala Dunia Qatar 2022

Sarah Herfiana
Peringkat FIFA 8 Negara yang Lolos ke Perempat Final Piala Dunia Qatar 2022
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo bereaksi saat pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal dan Swiss di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha, Qatar, Selasa (6/12/2022). [Fabrice COFFRINI / AFP]

Berikut adalah peringkat dari 8 negara yang lolos ke babak perempat final Piala Dunia Qatar 2022. Laga Portugal vs Swiss pada Rabu, 7 Desember 2022 lalu merupakan akhir dari babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022.

Kemenangan telak 6-1 atas Swiss mengantarkan Seleccao melaju ke babak 8 besar Piala Dunia Qatar 2022. Kemenangan tersebut sekaligus menutup babak 16 besar dan Portugal menyusul 7 kontestan lain yang sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Selain Portugal yang memastikan diri lolos ke babak 8 besar, nama-nama seperti Belanda, Argentina, Inggris, Prancis, Kroasia, Brazil, dan Maroko sudah dipastikan lolos terlebih dahulu.

Hal yang paling mengejutkan adalah Timnas Maroko yang dengan dramatisnya mampu menyingkirkan raksasa Spayol dari gelaran Piala Dunia Qatar 2022.

BACA JUGA: Perceraian Syahrini Dispill Ibu Mertua, Reiko Barack Ungkap Permintaannya

La Furia Roja takluk di tangan kiper Maroko Yassine Bounou lewat drama adu penalti dengan skor akhir 3-0 untuk Maroko. Kemenangan Maroko atas Spanyol ini merupakan sejarah baru buat Hakimi Ziyech dan kawan-kawan.

Selain mencatat sejarah dengan lolos ke babak perempat final untuk pertama kalinya, dalam peringkat FIFA pun mereka mengalami peningkatan.

Maroko yang awalnya berada di peringkat 30 besar merangsek naik setelah mengalahkan Spanyol yang memiliki peringkat 10 besar ranking FIFA. Kini, setelah melaju ke babak 8 besar peringkatnya menjadi 22 dalam FIFA dengan point 1563.5 naik 5.15 dari sebelumnya.

Sedangkan, di babak 8 besar nanti Maroko akan mengalami ujian berat lagi dengan Portugal yang memiliki peringkat ke-9 dalam ranking FIFA.

BACA JUGA: Sempat Dicap Kurus dan Menua, Penampilan Alyssa Soebandono Sekarang Jadi Sorotan

Dari kedelapan kontestan babak perempat final Piala Dunia Qatar 2022, Brazil berhasil menjadi kontestan dengan peringkat tertinggi FIFA.

Memiliki point 1841.3 Brazil menjadi tim teratas ranking FIFA 7 kontestan lainnya di babak perempat final Piala Dunia kali ini. Bahkan, Brazil menempati urutan pertama di ranking FIFA, berbeda dengan lawannya yaitu Kroasia yang berada di peringkat 12.

Berikut adalah peringkat FIFA 8 tim kontestan Piala Dunia Qatar 2022 di babak perempat final yang dikutip dari laman resmi fifa.com.

-          Brazil: Peringkat ke-1

-          Argentina: Peringkat ke-3

-          Prancis: Peringkat ke-4

-          Inggris: Peringkat ke-5

-          Belanda:  Peringkat ke-8

-          Portugal: Peringkat ke-9

-          Kroasia: Peringkat ke-12

-          Maroko: Peringkat ke-22

Maroko yang memiliki peringkat terendah siap memberikan kejutan di Piala Dunia Qatar pada kali ini. Namun, skuat Singa Atlas harus waspada dengan gempuran skuat Cristiano Ronaldo.

Video yang mungkin kamu lewatkan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak