Thailand Masters 2023 Day 1: Tujuh Wakil Indonesia Berhasil Raih Kemenangan

πŸ€e. kusuma. nπŸ€
Thailand Masters 2023 Day 1: Tujuh Wakil Indonesia Berhasil Raih Kemenangan
Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri (instagram.com/badminton.ina)

Princess Sirivannavari Thailand Masters 2023 hari pertama pada Selasa (31/1/2023) memberi hasil yang cukup positif untuk Indonesia. Dari delapan wakil yang berlaga, tujuh diantaranya meraih kemenangan. Lima wakil berhasil kunci tiket ke babak 16 besar dan dua wakil dari babak kualifikasi sukses masuk ke main draw untum berlaga di babak 32 besar.

Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri melaju ke babak kedua pasca mengalahkan wakil tuan rumah, Phanranyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa Nga. Bagas/Fikri menang straight game dengan skor 21-17, 21-14. 

Menyusul Bagas/Fikri, ada Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang juga lolos ke babak 16 besar usai bekuk ganda Malaysia Goh V Shem/Lim Khim Wah. Pram/Yere harus lewati drama rubber game dengan skor 21-19, 19-21, dan 21-14.

Ganda putra Indonesia selanjutnya yang amankan tiket babak 16 besar adalah M. Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat. Rayhan/Rahmat sukses membungkam wakil Canada, Dong Adam/Nyl Yakura dalam dua gim langsung, 21-11 dan 21-12.

BACA JUGA: Jonatan Christie Salip Anthony Ginting Jadi Peringkat Dua Tunggal Putra Dunia

Dari sektor ganda putri, tiket babak 16 besar berhasil di kunci Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. Jalani laga kontra Ng Tsz Yau/Tsang Hiu Yan asal Hong Kong, Lanny/Ribka menang straight game, 21-16 dan 21-19.

Meylisa Trias Puspita Sari/Rachel Allesya Rose juga tidak ketinggalan melaju ke babak 16 besar. Meylisa/Rachel berhasil mengalahkan wakil Thailanda, Pichamon Phatcharaphisutsin/Nannapas Sukklad dalam dua gim, 21-14, dan 21-18.

Jalur kualifiksi juga tidak kalah menjanjikan usai dua dari tiga wakil berhasil masuk babak utama. Ada Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow dan Christian Adinata yang siap berlaga di babak 32 besar esok hari. Amri/Winny sendiri jalani laga kualifikasi kontra wakil tuan rumah, Phatharathorn Niponram/Alisa Spaniti dengan skor kemenangan 21-18, 21-15.

Sedangkan Christian Adinata harus lalui dua pertandingan sebelum masuk babak utama. Nata, sapaan akrabnya mengalahkan Magnus Johannesen dari Denmark dengan skor 21-11, 21-18. Sedangkan dalam duel kedua, Su Li Yang dari Taipei dipaksa mengakui keunggulan Christian Adinata dengan skor 18-21, 19-21.

Sayangnya, Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim gagal melaju ke babak utama setelah kalah dari wakil tuan rumah, Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon. Panjer/Bryan kalah dalam dua gim, 8-21 dan 15-21.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak