The Witcher 4: NPC yang Lebih Interaktif dan Pengalaman yang Lebih Mendalam

Sekar Anindyah Lamase | Christian Fabio
The Witcher 4: NPC yang Lebih Interaktif dan Pengalaman yang Lebih Mendalam
The Witcher 4 (The Witcher)

CD Projekt Red tampaknya serius ingin membawa pengalaman bermain di The Witcher 4 ke level berikutnya. Salah satu fokus utama pengembang kali ini adalah NPC (non-playable characters) yang lebih realistis dan terasa "hidup."

Dalam sebuah wawancara dengan Gamertag Radio, director game Sebastian Kalemba mengungkapkan bahwa tim pengembang memiliki aturan ketat untuk memastikan setiap NPC memiliki cerita dan peran yang unik.

Jika di game sebelumnya, seperti The Witcher 3 atau Cyberpunk 2077, NPC sering dianggap monoton atau bahkan sekadar "pengisi latar," The Witcher 4 berjanji akan berbeda. Kalemba menegaskan bahwa NPC kali ini dirancang untuk menciptakan pengalaman yang lebih imersif. Bahkan di trailer pertama yang dirilis di The Game Awards, hal ini sudah terlihat.

Salah satu adegannya menampilkan seorang gadis yang dipaksa berdoa di hutan untuk melindungi desa Stromford. Adegan tersebut memberi gambaran bagaimana setiap karakter memiliki cerita dan perannya sendiri dalam dunia game.

Menurut Kalemba, desa Stromford, yang digambarkan dalam trailer, adalah contoh dunia yang "hidup." Desa ini penuh dengan kepercayaan takhayul, bahkan penduduknya percaya pada dewa hutan yang ternyata hanyalah monster. Setiap karakter di desa tersebut digambarkan memiliki fungsi spesifik, menciptakan lingkungan yang terasa nyata.

Selain meningkatkan kualitas visual dan perilaku NPC, CD Projekt Red juga menjanjikan interaksi yang lebih bermakna dengan mereka. Tidak hanya sebagai pemberi misi atau penjual barang, NPC di The Witcher 4 akan memiliki jadwal, motivasi, bahkan narasi yang bisa berkembang sesuai pilihan pemain. Kalemba menyebutkan bahwa mereka berusaha mendorong batas kualitas di berbagai aspek, mulai dari desain wajah hingga performa perilaku.

Lebih jauh lagi, elemen romansa juga akan hadir dalam game ini, tetapi dengan pendekatan yang lebih mendalam. CD Projekt Red ingin hubungan yang terjalin antara pemain dan NPC terasa compelling dan bermakna. Bahkan ada kemungkinan pemain bisa membangun hubungan yang lebih personal, serupa dengan fitur di game seperti Fable atau Stardew Valley.

Dengan fokus baru pada NPC yang lebih "hidup" dan dunia yang terasa nyata, The Witcher 4 terlihat siap membawa pengalaman bermain yang benar-benar berbeda. Fans setia seri ini tentu penasaran bagaimana janji besar ini akan terwujud dalam game mendatang.

CEK BERITA DAN ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak