facebook

Persaingan Ketat dalam Perebutan Gelar Juara Liga 1

Prasiyanto Priadi
Persaingan Ketat dalam Perebutan Gelar Juara Liga 1
Pemain Bali United Merayakan Kemenangan (baliutd.com)

Sejak digelar, BRI Liga 1 kini telah memasuki pekan-pekan yang dibilang sangat krusial bagi tim papan atas yang fokus dalam memperebutkan gelar juara seperti Bali United, Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara FC, hingga Persebaya Surabaya.

Tak hanya itu, juga tim-tim yang berada di papan bawah klasmen yang berjuang untuk keluar dari zona degradasi, seperti Persipura Jayapura, Persela Lamongan, Barito Putera, untuk klub Persiraja Banda Aceh sendiri memang sudah dipastikan tidak bisa keluar dari zona degradasi dan dipastikan juga harus rela berkompetisi di Liga 2 musim depan.

Memasuki pekan ke-30 dimana tim papan atas dalam persaingan perebutan gelar juara harus fokus pada setiap pertandingannya. Jika tergelincir atau mengalami kekalahan satu kali saja, maka peluang untuk juara terutama bagi tim penghuni peringkat 5 besar sangat sulit untuk bersaing.

Pada pekan ini baru saja disajikan pertandingan Big Match antara Arema FC melawan tamunya Persib Bandung. Pertandingan ini berjalan sangat menarik dimana kedua tim saling jual beli serangan. Hasil akhir dari pertandingan ini dimenangkan oleh Maung Bandung dengan skor 1-2 lewat brace yang dicetak oleh Bruno Cantanhede.

Dengan kemenangan ini membuat Persib Bandung tetap berada di posisi kedua dengan poin 63, menempel ketet Bali United di posisi pertama dengan poin yang sama 63, namun dengan catatan Bali United belum bertanding pada pekan ke-30.

Pada pekan ke-30, Bali United akan menghadapi Persiraja Banda Aceh yang berada di peringkat juru kunci. Secara kualitas, Bali United di prediksi akan mudah untuk memetik kemenangan, tetapi di dalam lapangan hal-hal yang tidak diduga bisa terjadi. Jika Bali United mampu memenangkan pertandingan melawan Persiraja, maka Bali United mengokohkan posisi puncak dengan poin 66, menjauh dari kejaran Persib Bandung.

Sedangkan Bhayangkara FC yang akan bertanding melawan PSIS Semarang berpotensi menggeser Arema FC. Jika mampu memenangkan pertandingan, maka Bhayangkara FC akan naik satu peringkat ke posisi 3 klasmen sementara.

Pesaing lainnya yaitu Persebaya mampu meraih kemenangan dengan mengalahkan Persik Kediri dengan skor tipis 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Taise Marukawa. Dengan kemenangan ini, Persebaya mempunyai poin sama dengan Arema yaitu 58 poin.

Persaingan dalam perebutan gelar juara memang sangat ketat terutama pada pekan-pekan akhir Liga. Setiap tim pasti akan fokus pada setiap pertandingannya. Setiap tim pasti menganggap sisa laga yang akan dijalani menjadi laga final untuk menuju juara BRI Liga 1 Indonesia.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak