7 Youtuber Indonesia paling VIRAL di 2019

Tri Apriyani
7 Youtuber Indonesia paling VIRAL di 2019
Raditya Dika (Instagram/raditya_dika)

Banyak hal-hal menarik yang sudah terjadi di tahun 2019 yang sempat menjadi viral di masyarakat, khususnya di platfrom YouTube

Suara.com - Tak terasa sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2020, banyak hal-hal menarik yang sudah terjadi di tahun 2019 yang sempat menjadi viral di masyarakat, khususnya di platfrom YouTube. Apalagi dengan semakin majunya teknologi, masyarakat semakin mudah untuk mengakses informasi-informasi yang sedang viral, banyak sekali hal-hal menarik yang dapat kita temukan di YouTube.

Dengan ide-ide kreatif dari para Youtuber dalam mengemas konten-konten kreatif untuk mengedukasi ataupun sekedar menghibur masyarakat. Berikut ini saya rangkum beberapa youtuber Indonesia yang viral di tahun 2019:

1. Atta Halilintar

Atta Halilintar (Instagram/attahalilintar)
Atta Halilintar (Instagram/attahalilintar)

Muhammad Attamimi Halilintar atau yang lebih akrab di sapa Atta Halilintar adalah seorang YouTuber sekaligus pengusaha yang sangat terkenal melalui ide-ide kreatif yang di milikinya. Siapa yang tidak mengenal Atta Halilintar Ia merupakan anak sulung dari kesebelasan Gen Halilintar. Atta lahir 20 november 1994 di Dumai, Riau.

Dari kecil pun Atta tidak pernah meminta uang jajan dari kedua orang tuanya, dia selalu mempunyai cara untuk memanfaatkan berbagai peluang bisnis termasuk di dalam YouTube, Atta pun berhasil menciptakan channel YouTube dengan konten-konten menarik bagi masyarakat.

Atta juga tidak ragu untuk mengeluarkan puluhan juta rupiah untuk kepentingan vlog-vlog nya demi untuk menciptakan konten-konten yang dapat menarik dan menghibur masyarakat, terbukti pada bulan september 2019 jumlah subscriber di YouTube miliknya mencapai hampir 19 juta dengan pendapatan mencapai hampir Rp500 juta perbulan. Atta telah membuktikan berhasil menjadi influencer bagi anak muda saat ini.

Saat ini atta pun memiliki subscriber sebanyak 20,4 jt dan masih menjadikannya YouTuber dengan subscriber terbanyak di Asia Tenggara.

2. Ria Ricis

Ria Ricis (Instagram/riaricis1795)
Ria Ricis (Instagram/riaricis1795)

Ria Yunita atau yang lebih dikenal dengan Ria Ricis lahir di Batam, 1 juli 1995. Ia adalah seorang YouTuber, presenter, dan juga aktris.

Berawal dari seorang selebgram lalu Ria Ricis pada tahun 2015 mulai mencoba memasuki ranah YouTube berkat dorongan dari teman-temannya. Pada awalnya konten-konten yang di suguhkan oleh Ria Ricis sendiri masih berfokus pada konten-konten lucu, lalu kemudia lanjut menjadi squishy karna Ria Ricis sendiri merupakan pecinta Squishy.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS