alexametrics

8 Tips Menghilangkan Mata Panda dengan Mudah

dina amalia
8 Tips Menghilangkan Mata Panda dengan Mudah
Samarkan mata panda. (shutterstock)

Memiliki lingkaran hitam pada mata atau biasa disebut dengan mata panda memang cukup menganggu penampilan. Mata panda membuat wajah yang harusnya terlihat segar malah justru terlihat lesu. Namun ternyata mata panda bisa dihilangkan dengan cara yang cukup simple.

Berikut adalah tips menghilangkan mata panda dengan mudah

  1. Tidur yang cukup
Stretching sebelum tidur, ilustrasi tidur, tidur. (Shutterstock)
Ilustrasi tidur. (Shutterstock)

Penyebab paling umum munculnya mata panda adalah karena kurang tidur. Oleh karena itu, cara yang paling ampuh untuk menghilangkan mata panda adalah dengan tidur yang cukup. Ketika kamu sudah tidur dengan waktu yang cukup, tubuh akan memperbaiki sel-sel kulit secara maksimal, sehingga membuat wajah terlihat lebih segar setelah bangun.

  1. Kompres dengan air es
Ilustrasi es batu (shutterstock)
Ilustrasi es batu (shutterstock)

Cara yang satu ini cukup mudah untuk dilakukan, cukup sediakan handuk dan air es. Selanjutnya, rendam handuk ke dalam air es dan letakkan di bawah mata selama 20 menit. Suhu dingin yang diterima oleh kulit dapat mengurangi pembengkakan di bawah mata.

  1. Kompres dengan timun

Timun memiliki kandungan air dan vitamin C yang tinggi, sehingga timun dapat menutrisi dan melembapkan kulit. Jadi mengompres mata dengan timun, bisa menjadi salah satu pilihan untuk menghilangkan mata panda.

  1. Kompres dengan kantung teh
Kantung teh bekas. (Shutterstock)
Kantung teh bekas. (Shutterstock)

Teh memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya bisa mengurangi penumpukkan cairan di bawah mata. Sehingga mengompres mata dengan kantung teh bisa membantu menyamarkan mata panda.

Cara menggunakannya, cukup seduh kantung teh hitam atau teh hijau dengan air panas selama 5 menit. Setelah itu, masukkan ke kulkas agar dingin, selama 15-20 menit.

Kemudian letakkan kantung teh yang sudah dingin tersebut di atas mata tertutup selama 10-20 menit. Lalu, bilas wajah dengan air dingin.

  1. Tidur dengan bantal yang tinggi
Ilustrasi (shutterstock)
Ilustrasi tidur dengan bantal (shutterstock)

Munculnya mata panda tidak hanya disebabkan karena kurangnya waktu tidur, namun cara tidur juga bisa menjadi penyebab munculnya mata panda.  Sehingga salah satu cara untuk mencegah munculnya mata panda adalah tidur dengan bantal yang disusun ke atas, sehingga  dapat mencegah cairan berkumpul di bawah mata, yang bisa menyebabkan wajah terlihat bengkak.

  1. Pijat wajah
Ilustrasi pijat wajah. (Shutterstock)
Ilustrasi pijat wajah. (Shutterstock)

Jika sirkulasi darah di sekitar mata cukup baik, maka kemunculan mata panda bisa dihindari. Sehingga untuk melancarkan sirkulasi, cukup pijat area mata dengan lembut.

  1. Gunakan produk yang mengandung antioksidan
Ilustrasi Vitamin E. (sumber: Visualphotos)
Ilustrasi Vitamin E. (sumber: Visualphotos)

Menggunakan produk perawatan yang mengandung antioksidan, bisa membantu memudarkan warna gelap di bawah mata. Antioksidan yang berguna untuk mengatasi mata panda adalah Vitamin E dan Vitamin C.

  1. Tutupi dengan make up
Concealer Fenty Beauty (Instagram/@fentybeauty)
Concealer Fenty Beauty (Instagram/@fentybeauty)

Menggunakan  concealer juga bisa menjadi pilihan untuk menyamarkan lingkaran hitam pada mata. Pilih concealer yang tepat dengan kondisi kulit masing - masing. Misalnya jika kulit cenderung berminyak, gunakan concealer yang tidak mengandung minyak tambahan.

Itulah beberapa tips untuk menghilangkan mata panda dengan mudah

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak