alexametrics

Inspirasi Outfit Anak Kuliahan, Tips Tampil Tetap Kece di Kampus

Malvin Hernanta
Inspirasi Outfit Anak Kuliahan, Tips Tampil Tetap Kece di Kampus
Ilustrasi mahasiswa - (Pixabay/geralt)

Awal tahun 2021 dan perkuliahan di tahun baru pun akan memasuki babak baru setelah masa pandemi dan belajar di rumah. Tentunya style anak kuliahan akan menjadi salah satu hal yang dilirik karena selama belajar di rumah kita tidak terlalu memperhatikan tampilan. Terlebih kita juga tidak mau bila style kuliah kita terlihat simple di beberapa hari pertama kuliah bukan?

First impression juga menjadi salah satu faktor dalam menilai orang lain. Bila kita menggunakan pakaian yang seadanya, tentu orang akan mengira kita sebagai tipe orang yang santai atau malas. Di sisi lain, bila kita menggunakan pakaian yang menarik dan up to date, tentu orang akan mengira kita lebih fashionable. Namun fashionable sendiri tidak harus mahal kan? Masih ada banyak cara lain untuk meminimkan budget dan masih tampil kece.

Simak beberapa tips gaya outfit anak kuliahan berikut:

1. Denim

Adakah pakaian yang menjadi standard bagi mahasiswa selain denim? Ya denim merupakan salah satu jenis bahan pakaian yang umum ditemukan dan tidak out of fashion ketika dikenakan. Celana ataupun baju denim sendiri harganya relatif murah dan mudah ditemukan di toko online, distro, maupun mall.

Juga bahan denim ini mudah dikombinasikan dengan warna lain atau tipe pakaian lain. Bahkan menggunakan kaos polos atau polo dan celana denim gelap pun sudah cukup untuk menampilkan kesan kasual untuk kuliah.

Selain itu bahan denim juga terbilang memiliki kualitas bahan yang cukup bertahan lama untuk digunakan. Maka dari itu denim ini dapat menjadi salah satu senjata andalan untuk mahasiswa on budget.

2. Jaket

Ilustrasi jaket bomber [shutterstock]
Ilustrasi jaket bomber [shutterstock]

Menggunakan jaket menjadi salah satu opsi lainnya untuk bergaya maksimal dengan budget minim. Banyak pilihan jaket yang dapat kamu gunakan untuk keseharianmu seperti jaket bomber, jaket denim, hingga jaket kulit.

Pada umumnya jaket hanyalah sebagai salah satu opsi pakaian untuk pelengkap, namun belakangan ini jaket menjadi andalan bahkan saat dikenakan ke kampus juga loh.

Penggunaan jaket sendiri bisa kamu mix match dengan yang lainnya, seperti menggunakan jaket bomber, dalaman kaos, dan bawahan celana denim. Investasi di jaket memang akan lebih menguntungkan untuk penampilanmu, selain itu juga akan membantumu agar tetap hangat di dalam ruangan yang dingin saat kelas.

3. T-shirt

Ilustrasi T-shirt. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi T-shirt. (Sumber: Shutterstock)

Tidak ada pakaian murah dan nyaman serta wajib dimiliki selain t-shirt. Dari semua kalangan bahkan menggunakan jenis pakaian ini. Kamu bisa memiliki banyak warna t-shirt dan masih bisa digabungkan dengan perpaduan celana, sepatu, hingga aksesoris pakaian lainnya.

Namun belakangan ini yang menjadi tren adalah menggunakan jaket denim ataupun bomber dan kombinasi kan dengan t-shirt. Kaos pun tidak harus polos, kamu bisa menggunakan kaos design atau custom sesuai dengan yang kamu inginkan. Sedari awal kaos memang menjadi opsi yang mudah, murah.

4. Kemeja

Padu Padan Kemeja Putih. (Pinterest)
Padu Padan Kemeja Putih. (Pinterest)

Di Indonesia beberapa jurusan mengharuskan siswanya untuk menggunakan kemeja daripada kaos. Kamu bisa memilih menggunakan kemeja lengan pendek atau juga kemeja flannel. Umumnya bahan flannel akan memiliki ketebalan yang lebih dibandingkan cotton atau polyster.

Kamu bisa mix and match kemeja flannel dengan bawahan seperti celana chino maupun jogger sekalipun. Untuk kemeja biasa, pililah berbahan jenis katun karena ringan dan mudah menyerap keringat. Style nya pun bisa kamu sesuaikan seperti slimfit maupun comfort fit. Kamu juga bisa sesuaikan style kemejamu apakah bermotif kotak, garis-garis, dan sebagainya.

5. Celana Chinos

Pilihan celana lain selain jogger maupun denim yaitu celana chinos selalu to the rescue. Celana chino merupakan salah satu alternatif pilihan celana karena memang fleksibel digunakan untuk ke berbagai acara dari casual hingga formal sehingga sangat cocok untuk digunakan saat ke kampus sekalipun.

Gayanya pun beragam mulai dari slim fit, straight fit, hingga skinny fit. Slim fit mengikuti bentuk kaki penggunanya, sedangkan slim fit cocok untuk yang memiliki badan ramping. Chinos sendiri mudah dipadukan dengan pakaian lain seperti jaket denim, kemeja flannel, hingga kaos polos sekalipun. Hal ini tentu nya memudahkan kamu untuk mix match dan menghemat budget.

Itulah tips gaya outfit anak kuliahan. Mana style yang cocok untuk kamu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak