alexametrics

6 Kanal Youtube yang Bakal Buat Hidupmu Lebih Baik

Eko Saputra
6 Kanal Youtube yang Bakal Buat Hidupmu Lebih Baik
Ilustrasi YouTube. [Shutterstock]

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengembangkan diri dari waktu ke waktu, salah satunya dengan memperbaiki kualitas tontonan kita. Hal ini dikarenakan apa yang kita tonton sedikit banyak dapat mempengaruhi pikiran. Dan apa yang ada di pikiran akan memengaruhi tindakan. Untuk itu kita perlu memilih tontonan yang baik. 

Berikut 6 kanal youtube yang dapat membantumu memandang dan menjalankan kehidupan dengan lebih baik setiap harinya.

1. Menjadi Manusia

Menjadi Manusia merupakan kanal youtube yang memberi tontonan berupa kisah dari orang-orang dengan berbagai Iatar dan perspektif yang berbeda. Di kanal ini, kamu akan mengetahui cerita orang-orang yang sering dirundung hingga tidak percaya agama.

Dengan menonton Menjadi Manusia, sudut pandang kita akan bertambah. Kita akan semakin paham bahwa setiap orang punya pendapat dan keyakinannya masing-masing. Dengan begitu, kita akan menjadi lebih toleransi dan tidak mudah menghakimi. 

Tidak hanya di YouTube, Menjadi Manusia juga hadir di platform Iain seperti Instagram, Website, dan Spotify. 

2. Greatmind

Greatmind merupakan kanal YouTube yang mengeksplorasi pemikiran para influencer tanah air tentang ide-ide mereka terhadap berbagai macam topik. Di sini kita akan disuguhi pandangan para tokoh tentang banyak hal seperti bagaimana mengadaptasi sifat kekanakan, memimpin secara sadar, hingga belajar di luar zona nyaman. 

Greatmind juga membahas persoalan mindfulness dan mental health. Beberapa videonya yaitu; Menyembuhkan Luka Masa Kecil, Hari Kematian, Kesepian, dan Mencintai Diri.

3. Satu Persen

Satu Persen merupakan kanal YouTube yang membahas seputar pendidikan, pengembangan diri, hubungan sosial, hingga permasalahan karier. Meski belum lama bergabung, nyatanya Satu Persen dinobatkan sebagai kanal YouTube dengan perkembangan tercepat di dunia pada November 2019 versi Nox Influencer. 

Kanal pengembangan diri yang satu ini mengunggah video baru setiap harinya agar kita bisa menjadi 1% lebih baik dari hari ke hari. Beberapa judul videonya antara lain; Mengatasi Sifat Malas, Saat Hidupmu Terasa Hampa dan Kosong, Tips mengatasi kesepian dan Cemas, dan masih banyak Iagi. Satu Persen sangat direkomendasikan untuk kamu yang butuh siraman motivasi setiap hari.

4. Be More Gentle

Be More Gentle ialah kanal YouTube yang memberikan berbagai tips dan trik dalam kehidupan, gaya berpakaian, hingga motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Jika kamu ingin meningkatkan soft-skill, kanal ini cocok untukmu. 

Beberapa yang dibahas misalnya; 5 Tips Terlihat Lebih Dewasa di Depan Siapa pun, 6 Tips Mendapatkan Karakter Terbaik, Etika Menggunakan Handphone, dan Iain sebagainya. Be More Gentle juga memberikan tips dan trik dalam berpakaian, karena bagaimanapun penampilan tetaplah yang pertama diperhatikan ketika kita bertemu orang lain.

5. Indonesia Kaya

Seperti namanya, Indonesia Kaya mengajak kita untuk lebih menyadari kekayaan alam dan kebudayaan Indonesia guna menjaga kelestariannya. Kanal ini mengajak kita untuk menjelajahi dan menikmati pemandangan tanah air dari Sabang hingga Merauke. 

Bukan hanya pemandangan alam, Indonesia Kaya juga menampilkan kuliner, seni, pagelaran, hingga warisan bangsa. Kanal ini sangat direkomendasikan karena bukan hanya membuat kita mengenal Indonesia lebih dalam, melainkan juga membuat kecintaan terhadap bangsa dan negara ini semakin besar. 

6. Absolute Motivation

Absolute Motivation merupakan kanal YouTube yang berisikan video-video motivasi. Kamu dapat menemukan banyak konten yang dapat membangkitkan semangatmu di sini. Beberapa video Absolute Mativation diantaranya berjudul; Life Will Hurt, I am Enough, Do not Give Up, dan Be Honest With Yourself. Kanal ini sesuai buat kamu yang memerlukan motivasi untuk tetap melangkah dalam situasi paling sulit sekalipun. 

ltulah 6 kanal YouTube yang akan membuat harimu semakin baik. Sudah subscribe yang mana saja?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak