alexametrics

Coba 4 Langkah Ini untuk Mengatasi Kulit Kering Saat Udara Dingin!

Desyta Rina
Coba 4 Langkah Ini untuk Mengatasi Kulit Kering Saat Udara Dingin!
Ilustrasi Kulit (Pixabay)

Udara dingin tidak hanya membuat tubuh merasa meriang, namun juga berpengaruh pada kelembapan kulit. Seringkali suhu yang terlalu dingin membuat kulit kita terasa kering, apabila tidak segera diatasi keadaan seperti ini biasanya menimbulkan rasa perih pada kulit. Berikut adalah 4 langkah untuk mengatasi kulit kering saat udara dingin:

1. Gunakan Pelembab yang Cocok Untuk Kulitmu.

Setiap kulit tentu memiliki kecocokan pada suatu produk pelembab/moisturizer. Oleh karena itu, untuk menghindari terjadinya kulit kering jangan lupa gunakan pelembab secara rutin, seperti saat habis mandi dan sebelum merias wajah.

2. Minum Air Putih Secukupnya.

Kebutuhan air putih setiap orang berbeda-beda, namun setidaknya kita perlu mengkonsumsi 8 gelas air putih perhari. Hal ini dilakukan agar tubuh dan kulit kita terhindar dari dehidrasi, air putih sangat bermanfaat agar kulit kita terjaga kelembapannya, dengan kelembapan yang baik tentu saja akan membuat kulit terlihat lebih sehat.

3. Mengkonsumsi Buah dan Sayur.

Sudah tidak diragukan lagi bahwa buah dan sayur memiliki antioksidan yang bagus untuk kesehatan kulit, mengkonsumsi buah dan sayur segar terutama yang mengandung banyak serat dan air di dalamnya akan memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

4. Tidak Terlalu Sering Membasuh Permukaan Kulit dengan Air.

Keadaan kulit yang kering terkadang membuat kita ingin sering-sering membasuhnya dengan air, namun tindakan seperti itu justru sebaiknya dihindari karena dapat menyebabkan dehidrasi dan menurunnya tingkat kelembapan kulit, bahkan dapat menyebabkan kulit kita iritasi.

5. Hindari Penggunaan Produk yang Mengandung Alkohol.

Hindari menggunakan produk kecantikan yang mengandung alkohol di dalamnya, karena alkohol dapat menyebabkan kulit kering.

Itulah 4 langkah untuk mengatasi kulit kering saat udara dingin.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak