alexametrics

Suka Traveling Sendirian? Ini 5 Hal yang Wajib Kamu Perhatikan!

Afifah
Suka Traveling Sendirian? Ini 5 Hal yang Wajib Kamu Perhatikan!

Banyak orang yang senang pergi liburan sendirian. Alasan beberapa orang lebih memilih untuk traveling sendiri yaitu supaya tidak ribet dan bisa sesuka hati ingin pergi kemana saja. Jika terlalu ramai, apa lagi beda tujuan, akan membuat perselisihan dan rentan menimbulkan keributan.

Oleh sebab itu, beberapa orang lebih memilih untuk pergi sendirian. Jika kalian adalah salah satu orang yang suka travelling sendirian, mari simak beberapa hal yang perlu di perhatikan.

1. Pastikan tujuannya jelas

Jika kalian memilih untuk pergi sendirian, pastikan tujuannya jelas dan terarah, supaya kalian tidak tersesat apa lagi bingung ingin pergi ke mana. Jika tujuannya sudah jelas, maka dengan begitu kalian sudah siap untuk travelling dan menjelajahi tempat tujuan itu sendirian.

2. Sudah paham lokasi dan arahnya

Selain memastikan tujuan tempatnya, pastikan kalian paham kondisi dan arah menuju tempat yang ingin kalian tuju. Sebelum pergi, alangkah lebih baiknya kalian memahami kondisi baik cuaca maupun transportasi yang bisa kalian gunakan supaya sampai tujuan.

3. Membawa perlengkapan yang penting

Selain dari hal yang sudah dibahas tadi, membawa perlengkapan yang dirasa penting dan sangat disarankan sekali. Untuk apa perlengkapan tersebut? Supaya ketika terjadi apa-apa atau membutuhkan sesuatu, dapat dengan mudah diatasi. Dengan begitu, membawa perlengkapan yang lengkap sangatlah penting dan jangan sampai ketinggalan.

4. Menjaga keamanan diri

Solo travelling memang sangat menyenangkan, namun di balik itu semua, terdapat bahaya yang siap mengintai kita di mana saja dan kapan saja. Menjaga keamanan diri sangat penting apa lagi jika kalian sudah terlatih ilmu bela diri. Gunakan ilmu tersebut karena itu sangat dibutuhkan ketika dalam keadaan darurat.

5. Jangan malu bertanya jika tersesat

Jika di rasa kalian menemukan kesulitan atau tidak tahu arah jalan, bertanya kepada penduduk sekitar tidak ada salahnya. Bertanya supaya kalian tidak tersesat. Jangan malu untuk bertanya, apa lagi ketika kalian pergi sendirian. Jangan sampai karena kalian malu dan malas bertanya, malah keselamatan kalian terancam.

Sekian hal-hal yang harus di perhatikan ketika kalian akan pergi atau travelling sendirian. Jaga diri, lisan, dan perilaku sangat dibutuhkan. Karena saat bertamu ke tempat lain, sopan santun sangat diperlukan untuk menjaga keselamatan. Semoga kita semua di beri kemudahan dalam segala hal dan keselamatan saat bepergian.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak