alexametrics

5 Tanda Pasangan Belum Bersikap Dewasa dalam Hubungan, Suka Gosipin Mantan Pacar!

Rizki
5 Tanda Pasangan Belum Bersikap Dewasa dalam Hubungan, Suka Gosipin Mantan Pacar!
Ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Setiap pasangan memang berharap bisa saling dewasa baik dalam bersikap maupun pola pikirnya. Kedewasaan bukan hanya sekedar umur yang matang. Akan tetapi, kelakuan dalam keseharian juga menjadi pertimbangan seseorang dianggap bersikap dewasa atau tidak.

Setiap konflik dalam hubungan asmara memang kerap terjadi, namun pertikaian memang membuat emosi atau menguji kesabaran. Simak llima tanda bahwa pasanganmu belum bisa berpikir dewasa yang menyebabkan konflik dalam hubunganmu.

1. Kerap Mengungkit Masalah yang Telah Berlalu

Masalah yang telah berlalu sebaiknya tidak perlu diungkit lagi. Apa lagi jika sudah dianggap selesai. Sebaiknya jadikan pembelajaran dan melupakannya. Namun, apabila pasanganmu melakukan hal yang sebaliknya, malah akan dipandang tidak dewasa dalam menyikapi sebuah masalah. Kalau masih ada masalah yang belum membuat hati tenang, sebaiknya bicarakan secara baik-baik, bukannya mengungkit dan menyindir.

2. Selalu Menyalahkan Orang Lain

Ketika pasanganmu sedang menghadapi masalah, namun selalu mencari seseorang sebagai pelakunya untuk disalahkan yang telah mengacaukan rencana yang telah dibuat.

Bukannya didiskusikan dan saling intropeksi, ia malah fokus untuk menyalahkan dan menghardik seseorang secara terus menerus. Apabila pasanganmu seperti itu, itu adalah tanda bahwa ia belum dewasa dalam menyikapi sebuah masalah dan sulit melihat kesalahan yang dia lakukan sendiri.

3. Membicarakan Keburukan Mantan

Tanda pasanganmu tidak bisa untuk melupakan mantanya adalah selalu membahas cerita lama di hadapanmu. Parahnya lagi, mengungkit keburukan mantan itu merupakan tanda pasanganmu belum bisa dewasa.

Karakter seseorang yang dewasa akan menjaga perasaan pasangannya. Bukan malah membicarakan mantan yang sudah menjadi bagian masa lalu dan seharusnya tidak perlu diungkit kembali.

4. Selalu Menuntut

Selalu menuntut sesuai keinginan tanpa mempedulikan perasaan orang lain tanda seseorang belum bisa untuk menjadi lebih dewasa. Ketika pasanganmu selalu menuntut agar dipenuhi keinginannya, hal itu merupakan tindakan yang tidak bijaksana dan seharusnya dimiliki seseorang yang sudah dewasa.

5. Memulai Masalah di Depan Umum

Mungkin kamu sering kali melihat pasangan yang mengumbar masalah di hadapan umum, tanpa mempedulikan privasinya sendiri. Kalau kamu atau pasanganmu sering melakukan tindakan seperti itu, bisa jadi tanda belum dewasa ketika menjalin hubungan bersama.

Itulah tanda bahwa pasanganmu belum dewasa dalam menjalin hubungan. Coba untuk saling mengintropeksi apakah tindakanmu atau pasanganmu sudah mencirikan seseorang yang sudah dewasa ketika menyikapi sebuah permasalahan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan mempererat hubunganmu bersama pasangan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak