alexametrics

4 Pertanda bahwa Hubunganmu sedang Berada di Ujung Tanduk, Waspadalah!

Latifah
4 Pertanda bahwa Hubunganmu sedang Berada di Ujung Tanduk, Waspadalah!
Ilustrasi pria (pexels.com/Mary Taylor)

Bila sejak awal kamu bisa mengetahui bahwa hubunganmu sedang bermasalah, tentunya ada banyak hal yang bisa kamu lakukan demi menjaga kelangsungan hubungan kalian. Maka dari itu, kamu perlu mengetahui tanda-tanda ketika hubunganmu sedang berada di ujung tanduk, sehingga tak sampai kandas di tengah jalan.

Berikut, tanda-tanda hubungan bermasalah yang perlu diwaspadai. Apa saja?

1. Merasakan bahwa jurang perbedaan kalian jadi sangat besar

Tanda pertama kalau hubungan kalian sedang tak baik-baik saja, adalah seringnya berselisih paham. Hal-hal yang dulu bisa kalian toleransi satu sama lain, kini malah jadi sumber pertengkaran.

Hal ini bisa disebabkan kalau cinta kalian sedang bermasalah. Sehingga merasa sulit untuk berkompromi.

2. Merasa lebih bahagia ketika tidak sedang bersama

Ingatkan waktu kalian masih baru jadian, atau di awal pernikahan? Rasanya ingin selalu bersama pasangan, karena cinta kalian sedang dalam-dalamnya.

Namun, kini sudah tak begitu lagi. Malah kalau sedang pisah darinya, kamu merasa lebih bahagia. Ini bisa terjadi ketika pasangan terlalu mengekang, sehingga saat tak bersama, kamu jadi jauh lebih lepas.

3. Waktu bertemu sudah jarang

Bila dulu kalian hampir selalu meluangkan waktu bersama di akhir pekan, kini tidak lagi. Kamu sibuk, dia pun sibuk. Tanpa sadar, hal ini bisa mengindikasikan kalau hubungan kalian sedang di ujung tanduk, lho.

Karena secara emosional sudah tak dekat lagi, kalian jadi ogah-ogahan untuk mengupayakan bertemu. Padahal kalau mau jujur, sebenarnya jika diniatkan, bisa lho, untuk saling bertemu.

4. Minimnya perhatian

Selain frekuensi bertemu jadi jarang, faktor lain yang menandakan jika hubungan percintaan kalian sedang sakit, yakni sudah minim perhatian satu sama lain. Sudah tak ada lagi pesan-pesan mesra atau telepon tiba-tiba yang menunjukkan kalau kalian sedang rindu.

Bila tanda-tanda yang telah diuraikan sudah terjadi, jangan didiamkan saja. Ambil langkah untuk memperbaikinya. Yang paling pertama, adalah berusaha untuk bicara baik-baik, sampai kalian bisa menemukan akar masalahnya. Dengan begitu, hubungan kalian masih berpeluang terselamatkan. Gak harus pisah!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak