alexametrics

4 Pantangan Jika Kamu Ingin Mendapatkan Hubungan Cinta yang Sehat

Latifah
4 Pantangan Jika Kamu Ingin Mendapatkan Hubungan Cinta yang Sehat
Pantangan (freepik.com/rawpixel-com)

Memiliki hubungan cinta yang sehat adalah impian tiap orang yang sedang menjalin asmara. Namun, tak semua orang bisa memilikinya.

Tapi, bukan berarti tak mungkin, lho. Kamu bisa kok mempunyai hubungan yang sehat dengan pasangan. Asalkan, menghindari hal-hal berikut ini. Apa saja?

1. Menghindari konflik

Kalau kamu ingin memastikan hubungan asmaramu sehat, jangan malah menghindari konflik. Karena dengan adanya konflik, kamu jadi bisa belajar bagaimana menyelesaikan masalah dengan baik bersama pasangan.

Karena relasi apa pun itu, percintaan, pertemanan, keluarga, hingga pekerjaan, pastilah akan ditemui masalah. Tinggal bagaimana kelihaianmu dan kedewasaanmu bersama pasangan untuk mengatasinya saja.

2. Berusaha memenangkan pertarungan

Hubungan asmaramu gak bakal sehat kalau ketika terjadi perbedaan pendapat, dipandang sebagai pertarungan menang dan kalah. Ini membuat kalian saling mementingkan ego, sehingga tak ada kompromi sama sekali. Kalau ini terus terjadi, hubungan kalian akan selalu penuh dengan pertengkaran. Tak ada kedamaian sama sekali.

3. Mengabaikan perasaan pasangan

Bagaimana rasanya ketika kamu sedang curhat mengenai masalah yang kamu hadapi, kemudian diabaikan atau diremehkan. Dianggap kalau itu cuma perasaanmu saja. Pasti sakit hati, kan?

Nah, cobalah untuk lebih empati terhadap perasaan pasangan. Ketika ia berusaha jujur menceritakan padamu mengenai hal-hal tertentu, jangan menyangkalnya begitu saja hanya karena kamu tak sependapat. Sikap seperti itu membuat komunikasi kalian jadi terhambat.

4. Berharap pasangan mampu membaca pikiran

Silent treatment atau mendiamkan pasangan ini sering banget terjadi dalam hubungan yang gak sehat. Bila kamu ingin hubungan percintaanmu lancar dan membuat kalian bahagia, maka kebiasaan ini wajib dibuang!

Jangan berharap kalau pasangan mampu membaca pikiran. Bila memang ada kebiasaannya yang telah menyakitimu, maka bicarakan baik-baik padanya. Buat dia sadar bahwa apa yang dilakukannya itu ternyata telah melukai hatimu. Dengan begitu, dia bisa mengubahnya dan tidak melakukan hal itu lagi.

Hubungan asmara yang sehat, membuat kamu dan pasangan bisa merasakan keuntungan dari komitmen bersama kalian. Gak ada yang merasa dirugikan, gak ada yang merasa tertekan. Pokoknya bahagia dan tenteram!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak