alexametrics

4 Tipe Pria yang Wajib Kamu Jaga, Layak Jadi Pendamping Masa Depan!

Latifah
4 Tipe Pria yang Wajib Kamu Jaga, Layak Jadi Pendamping Masa Depan!
Ilustrasi pasangan (unsplash.com/Jonathan Borba).

Gak ada salahnya ketika kamu memiliki kriteria atau standar tertentu dalam memilih calon pendamping. Hal ini untuk mencegahmu dari salah memilih pasangan. Apalagi jika berkaitan dengan pernikahan, yang merupakan momen sekali seumur hidup.

Nah, kalau kamu sudah bertemu dengan tipe pria seperti ini, wajib banget kamu jaga. Karena cowokmu ini termasuk pasangan yang layak jadi pendamping masa depan kelak. Ini dia tipe pria tersebut!

1. Tipe pria yang sungguh-sungguh dalam menjalani hubungan

Kamu akan bisa merasakan kok, mana pria yang memang serius untuk menjalin hubungan denganmu, dan mana yang hanya main-main saja. Kalau dia serius, terlihat sekali dari effort-nya. Misalnya saja, selalu memberi perhatian, dan ketika kalian sedang terlibat masalah, dia akan berusaha untuk mempertahankan hubungan. Gak cuek begitu saja!

2. Tipe pria yang mandiri

Hati-hati buat kamu kaum hawa. Jangan mudah terbuai dengan pesona harta yang selalu diperlihatkan olehnya. Pastikan dulu, itu hasil dari kerja kerasnya sendiri, atau cuma minta orang tua.

Bila kamu berniat serius menjalani hubungan asmara sampai tahap pernikahan, maka kamu harus pastikan calon pasanganmu itu adalah tipe cowok yang mandiri. Ia gak jemawa dengan harta perolehan orang tua. Pilih pria yang gigih dalam berusaha dan bekerja. Kemungkinan besar, ia pun sosok yang bertanggung jawab terhadap keluarga.

3. Tipe penjaga

Pilihlah pria tipe gentleman. Dia mampu melindungi dan menjagamu, gak hanya secara fisik, tapi juga emosi.

Tipe seperti ini, selalu berusaha jadi pelindungmu. Dan ketika berbicara pun sangat hati-hati, berusaha agar tak menyinggung perasaanmu.

4. Tipe yang mampu menerimamu secara utuh

Pasangan yang baik, adalah yang mampu menerima dan memahami kekurangan pasangannya. Bukan malah memaksakan standarnya.

Untuk membedakannya, kamu bisa melihat dari sikapnya selama ini. Kalau sering mengkritik dengan berbagai sikap dan pilihanmu, tanda kalau dia tak bisa menerimamu seutuhnya. Sebaliknya kalau dia biasa-biasa saja ketika melihat gaya atau pemikiranmu yang out of the box, tanda bahwa cowokmu itu patut dijaga.

Gimana, dari pembahasan tipe pria di atas, apakah cowokmu sudah memenuhi semua itu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak