alexametrics

5 Cara Sederhana Usir Mata Panda

Nur Fadilla
5 Cara Sederhana Usir Mata Panda
Ilustrasi mata panda (Pexels/Anete Lusina)

Lingkaran hitam di sekitar mata atau yang biasa kita sebut dengan istilah mata panda pada umumnya tidak berbahaya. Walau demikian mata panda bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang. Untuk mengatasinya, ternyata cukup mudah. Simak penjelasan berikut ini.

1. Pastikan Tidur Yang Cukup

Salah satu penyebab mata panda yaitu kurang tidur atau pola tidur yang buruk. Coba dicek bagaimana pola tidur selama ini. Pastikan kamu mendapat waktu tidur yang cukup.

2. Gunakan Sendok

Siapa sangka alat makan yang satu ini bisa membantu kita menghilangkan mata panda. Caranya, kamu hanya perlu memasukkan sendok ke freezer selama kurang lebih 15 hingga 20 menit. Selanjutnya kamu tinggal menempelkan sendok tadi ke area mata panda.

3. Gunakan Timun

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan timun. Kandungan vitamin C dan air pada timun tidak hanya bisa menghilangkan lingkaran hitam tapi juga bisa menghilangkan pembengkakan pada sekitar mata. Caranya, cukup timun diiris tipis kemudian tempelkan pada mata.

4. Kompres Dingin

Cara menghilangkan mata panda selanjutnya yaitu dengan mengompres menggunakan handuk bersih yang sudah dicelupkan ke air es. Setelah itu tempelkan handuk tadi ke area sekitar mata. Dengan merutinkan hal ini, dapat mengurangi pembengkakan dan menghilangkan mata panda.

5. Kompres Dengan Kantung Teh

Jangan terburu-buru membuang kantong teh yang sudah terpakai. Ternyata untuk menghilangkan mata panda kamu bisa memanfaatkan kantong teh tersebut. Hanya perlu memasukkannya ke dalam kulkas selama 15-20 menit. Kandungan antioksidan dan kafein pada teh dapat membantu mengurangi penyebab terjadinya mata panda.

Itulah 5 cara sederhana mengusir mata panda. Mudah, murah, meriah bukan? Untuk hasil yang optimal pastikan kamu disiplin dalam menerapkannya. Selamat mencoba.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak