alexametrics

6 Karakter Wanita di Drama Korea yang Gayanya Akan Menjadi Ikon Selamanya

Tiwa Nadha
6 Karakter Wanita di Drama Korea yang Gayanya Akan Menjadi Ikon Selamanya
Penampilan IU di drama Hotel Del Luna. (Instagram/@tvndrama.official)

Drama Korea atau Drakor belakangan banyak diminati. Tak hanya jalan cerita dan kualitas gambar, aktor maupun aktris pun menjadi sorotan. Bahkan, beberapa pemeran dinilai amat melekat dengan karakter yang disampaikan. Sampai-sampai, karakter mereka lebih dikenal daripada nama sendiri.

Berikut ini beberapa karakter Drakor terkenal yang gayanya kemungkinan akan terus menjadi ikon karena banyak disorot publik.

1. Hong Cha Young (Vincenzo)

(koreaboo.com)
Hong Cha Young

Jeon Yeo Telah mengguncang para pecinta Drakor sebagai Hong Cha Young di drama Vincenzo. Ia berperan sebagai pengacara yang galak dan sangat cerdas.

Outfit Cha Young menampilkan banyak setelan yang sesuai dengannya. Namun, dia tidak menghindar dari warna-warna berani, yang membuat pakaian kerjanya tidak terlihat membosankan.

2. Oh Bit Na (Nevertheless)

(koreaboo.com)
(koreaboo.com)

Sebagai karakter ini, Yang Hye Ji mengenakan banyak pakaian edgy yang benar-benar cocok dengan nuansa artistik Bit Na. Selera fashion Bit Na yang unik juga meluas ke rambutnya.

Bit Na dikenal suka mencoba warna rambut baru untuk melengkapi gayanya. Cara ia tampil disorot dan menjadi trendsetter bagi sebagain orang.

3. Shim Su Ryeon (The Penthouse: War in Life)

(koreaboo.com)
(koreaboo.com)

Lee Ji Ah  adalah gambaran keanggunan sebagai Shim Su Ryeon di Drama Korea Penthouse. Gaya elegan Su Ryeon pastinya akan tercatat dalam sejarah.

Ia kerap tampil dengan gaun-gaun megah yang harganya ditaksir selangit. Dengan tampilannya itu, Lee Ji Ah terlihat anggun dan diidam-idamkan banyak wanita.

4. Jang Manwol (Hotel Del Luna)

(koreaboo.com)
(koreaboo.com)

Pemilik Hotel Del Luna, Jang Man Wol yang diperankan oleh IU, memberikan penampilan sangat menarik di seluruh episode. Outfit Man Wol mencakup banyak warna cerah, topi, setelan rok, dan aksesori yang patut ditiru.

Sebagai hantu yang terikat di Hotel Del Luna selama bertahun-tahun, Man Wol telah melihat banyak tren fashion datang dan pergi. Dia dengan mudah memadukan tampilan modern dan vintage untuk menciptakan gaya yang menjadi miliknya.

5. Yoon Se Ri (Crash Landing on You)

(koreaboo.com)
(koreaboo.com)

Sebagai pemilik perusahaan fashion dan kosmetiknya sendiri, Se Ri (Son Ye Jin) memiliki gaya yang luar biasa. Meskipun dia tidak membawa pakaian desainernya saat mendarat di Korea Utara, Se Ri berhasil menampilkan penampilan saat dia berada di sana.

Dengan mencampur warna dan pola dengan hati-hati, Se Ri mampu mempertahankan selera gayanya sendiri saat berada di Korea Utara dan membuktikan bahwa dia adalah ikon mode.

6. Ko Mun Yeong (It’s Okay to Not Be Okay)

(koreaboo.com)
(koreaboo.com)

Seo Ye Ji tampil glamor dan monokromatik sebagai Ko Mun Yeong di Drama Korea It's Okay to Not Be Okay. Mun Yeong sering memakai pakaian serba hitam dan putih, yang sangat cocok dengan suasana moody-nya. Meskipun Mun Yeong menyukai tampilan monokromatik, penulis tidak menghindar dari sesekali memakai pola.

Dengan tidak takut bereksperimen dengan warna dan pola yang berani, sesekali Mun Yeong berhasil mempertahankan selera mode pribadinya tanpa terlalu mudah ditebak.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak