alexametrics

Tetap Bahagia Rayakan Ulang Tahun Sendirian, Ini 4 Ide yang Bisa Kamu Lakukan

Riva Khodijah
Tetap Bahagia Rayakan Ulang Tahun Sendirian, Ini 4 Ide yang Bisa Kamu Lakukan
Ilustrasi seseorang merayakan ulang tahun. (pexels.com/cottonbro)

Tak semua orang bisa merayakan ulang tahun bersama keluarga atau teman-teman tercinta. Boleh jadi, karena terpisah jarak, atau disebabkan situasi pandemi, kamu mesti puas diri untuk merayakannya sendiri.

Tak perlu bersedih, jika harus merayakan ulang tahun sendirian. Karena ada berbagai hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan untuk membuatmu bahagia. Apa saja?

1. Menuliskan daftar pencapaianmu selama ini

Salah satu cara untuk meningkatkan suasana hati karena merayakan ulang tahun sendirian, adalah dengan menuliskan pencapaian apa saja yang telah kamu raih selama ini.

Dan pencapaian yang dimaksud gak harus kamu berhasil juara lomba atau semacamnya, kok. Misalnya saja, kamu berhasil menghilangkan kebiasaan menunda-nunda, itu sudah jadi prestasi yang membanggakan, lho!

2. Memanjakan diri sendiri

Jika selama ini kamu sangat sibuk, dan belum bisa mengambil waktu untuk memanjakan diri sendiri, coba ambil waktu ulang tahunmu sebagai momen spesial. Lakukan hal-hal yang bisa menyenangkan hatimu.

Jalan-jalan, nonton drama dari bintang favorit yang selama ini terus tertunda, atau sekadar bersantai sambil baca buku dengan kondisi semua gadget dimatikan. Menenangkan banget pastinya!

3. Buat resolusi baru

Usia baru, harapan baru, maka resolusinya pun baru. Kamu bisa manfaatkan hari ulang tahunmu untuk membuat tujuan baru, supaya satu tahun ke depan benar-benar terarah, dan waktu dimanfaatkan dengan maksimal.

4. Bersyukur dengan apa yang selama ini sudah Tuhan beri

Bersyukurlah karena hingga kini, kamu masih diberi umur panjang dan kesehatan. Meski tahun ini bukanlah tahun yang mudah untuk dijalani, tapi kamu sudah mampu bertahan sejauh ini. Hal tersebut sangat patut diapresiasi.

Tuliskan hal-hal yang patut kamu syukuri, supaya Tuhan terus menambah kenikmatan padamu lagi. Siapa tahu, di usia yang baru, Tuhan mengabulkan impianmu yang selama ini belum terwujud, karena kamu selalu menjaga rasa syukur.

Meski nggak bisa merayakan ulang tahun ramai-ramai, jangan bersedih, ya. Karena ada banyak hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan tanpa mengurangi kebahagiaan. Semoga, dengan usia bertambah, semakin banyak hal-hal baik yang kamu dapatkan!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak