alexametrics

Bisnis Jasa Teraneh Di Jepang, Super Menggelitik!

Nur Fadilla
Bisnis Jasa Teraneh Di Jepang, Super Menggelitik!
Ilustrasi bisnis jasa. (pixabay)

Seperti yang kita ketahui, bisnis jasa adalah sebuah penjualan atau penawaran produk oleh penjual dalam bentuk penyediaan jasa. Sebagai contoh penawaran jasa penerjemah, jasa foto studio, atau yang cukup populer saat ini yaitu jasa titip.

Namun sudah tahukah anda, di Jepang ada beberapa penyedia jasa yang terdengar aneh. Berikut info selengkapnya.

1. Pacar  atau teman sewaan

Terkadang ada beberapa dari kalangan masyarakat yang agak sulit bersosialisasi. Ada juga yang terlalu sibuk bekerja sehingga tidak dapat meluangkan waktu untuk mengurusi masalah percintaan.

Dua hal itu setidaknya menjadi alasan lahirnya perusahaan penyedia teman atau bahkan pacar sewaan. Sebagai contoh yaitu perusahaan Mitra Klien KK yang menyediakan jasa teman sewaan. Sementara untuk jasa pacar sewaan disediakan oleh perusahaan Soine-ya.

Untuk pacar sewaan, perusahaan tersebut masih memberlakukan batas yang tidak boleh dilanggar para pemakai jasanya. Seperti tidak dibolehkan melakukan ciuman atau lebih dari itu.

Harga untuk menyewa seorang teman dimulai dari 3000 yen atau sekitar 350 ribu rupiah. Sementara harga untuk menyewa pacar sewaan dimulai dari 6000 yen per jam atau 700 ribu rupiah.

2. Tamu undangan sewaan

Di Jepang, apabila acara hajatannya di hadiri banyak orang maka akan semakin banggalah sang empunya. Namun tidak semua orang memiliki banyak kolega ataupun kenalan yang bisa diundang ke acaranya.

Maka dari itulah, di Jepang kita bisa menemukan beberapa perusahaan penyedia tamu sewaan. Untuk harganya mulai dari 20.000 yen atau sekitar 2 juta rupiah.

3. Jasa permohonan maaf

Shazaiya Aiga Pro merupakan salah satu perusahaan jasa permohonan maaf. Perusahaan ini sangat bagus bagi mereka yang merasa kesulitan meminta maaf pada pihak-pihak tertentu.

Untuk bisa menggunakan jasa ini, pemakainya harus mengeluarkan biaya sekitar 10.000 yen untuk permohonan maaf melalui telepon atau email. Sementara untuk permohonan maaf secara langsung, biayanya sekitar 20.000 yen.

4. Jasa simpan barang dari sang mantan

Punya barang-barang pemberian sang mantan? Ingin dibuang tapi sayang? Di Jepang ada perusahaan yang menyediakan layanan simpan barang dari mantan kekasih.

Salah satu contoh perusahaan penyedia jasa ini adalah Terrada Warehouse. Di perusahaan ini, pemakainya bisa menyimpan aneka barang seperti foto, surat cinta, dan semacamnya, tapi tidak dengan barang-barang berharga seperti emas perhiasan, binatang, atau tanaman. Untuk biaya sewanya yaitu sebesar 250 yen perbulannya. Unik bukan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak