alexametrics

6 Aktor Indonesia Pernah Berperan Sebagai Sosok Kemayu, Aktingnya Totalitas!

Joko
6 Aktor Indonesia Pernah Berperan Sebagai Sosok Kemayu, Aktingnya Totalitas!
Artis Rio Dewanto berpose saat berkunjung ke kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Kamis (1/11). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Aktor atau pemain film sejati harus selalu siap memerankan tokoh apa saja, sesuai alur cerita dan arahan sutradara. Tidak peduli apakah karakter dalam sosok tersebut sangat bertolak belakang dengan sifat pribadinya. Di Indonesia, ada beberapa aktor terkenal yang berhasil berperan sebagai seorang cowok yang memiliki sifat kemayu.

Berikut ini beberapa aktor Indonesia yang pernah memerankan sosok kemayu. Aktingnya totalitas banget.

1. Didi Petet

Didi Petet. [Twiter]
Didi Petet. [Twiter]

Didi Petet yang memiliki nama asli Didi Widiatmoko merupakan aktor serba bisa. Dia pernah main sebagai pria kemayu bernama Emon dalam film berjudul Catatan si Boy pada tahun 1987. Peran inilah yang membuat namanya jadi makin terkenal.

2. Barry Prima 

Barry Prima [Suara.com/Rena Pangesti]
Barry Prima [Suara.com/Rena Pangesti]

Barry Prima adalah aktor yang sangat sering membintangi film-film laga dan biasanya berperan sebagai pendekar gagah. Meski demikian dia juga pernah memainkan sosok kemayu dalam film Realita Cinta dan Rock’n Roll. Dalam film ini, dia tampil sebagai seorang ayah yang memutuskan diri menjadi transeksual.

3. Donny Damara  

Donny Damara (Instagram)
Donny Damara (Instagram)

Bukan pintar berakting, Donny Damara juga terkenal sebagai aktor berwajah tampan. Pasti banyak yang tak menyangka jika pemain film ini pernah berperan sebagai sosok feminim di film Lovely Man. Melalui film ini pula Donny berhasil jadi aktor terbaik dalam ajang Festival Film Asia tahun 2012.

4. Rio Dewanto 

Rio Dewanto [Suara.com/Herwanto]
Rio Dewanto [Suara.com/Herwanto]

Meski punya penampilan yang sangat gagah, Rio Dewanto tidak segan tampil menjadi seorang pemuda genit dalam film Arisan 2 bernama Octa. Keberanian aktor tersebut berhasil mencuri perhatian juri dalam ajang Indonesian Movie Award 2012. Melalui festival ini pula Rio Dewanto meraih penghargaan sebagai aktor pembantu terbaik.

5. Gary Iskak

Foro Gary Iskak (Suara.com)
Foto Gary Iskak (Suara.com)

Meski tubuhnya penuh tato dan terlihat kekar, Gary Iskak berhasil menarik perhatian pecinta film ketika berakting sebagai laki-laki kemayu dalam film D’Bijis tahun 2007. Kesuksesan ini berlanjut pada film berikutnya, Pokun Roxy dan FTV berjudul Merah Itu Cinta. Kedua film tersebut mengharuskan Gary jadi pria feminim.

6. Ganindra Bimo

Aktor Ganindra Bimo. [Instagram]
Aktor Ganindra Bimo. [Instagram]

Selain jadi seorang presenter, Ganindra Bimo juga memiliki bakat akting yang sangat mumpuni. Kemampuannya makin teruji ketika membintangi film Moammar Emka’s Jakarta Undercover. Dalam film tersebut, pria yang saat ini sudah mempunyai istri ini tampil sebagai seorang transgender dengan sifat lemah lembut bernama Awink.

Selain itu sebenarnya masih ada satu pemain lagi yang sering tampil menjadi wanita genit yaitu Kabul Basuki. Akan tetapi dia lebih terkenal sebagai pelawak dan populer dengan panggilan Tessy. Nama ini adalah sosok yang selalu dia perankan saat berada di atas panggung pertunjukan.

Itu tadi beberapa aktor yang pernah memainkan karakter sosok kemayu. Siapa yang jadi favoritmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak