alexametrics

Bikin Heboh, 4 Fakta Seputar Serial Sianida yang Buat Publik Teringat Kasus Jessica Wongso

Her Her
Bikin Heboh, 4 Fakta Seputar Serial Sianida yang Buat Publik Teringat Kasus Jessica Wongso
Sinopsis Sianida The Series. [Instagram/sianidatheseries]

Serial Sianida The Series viral di media sosial belakangan ini. Serial ini tayang di WeTV sejak 25 Agustus 2021, dan langsung menjadi sorotan publik.

Bukan tanpa alasan, Serial Sianida viral karena dirasa publik mirip dengan tragedi kopi sianida yang menyangkut Wayan Mirna Salihin. Meski begitu, produser film membantah bahwa alur cerita diangkat dari kisah kasus Jessica Wongso tersebut.

Berikut ini 5 fakta Sianida The Series yang dirangkum dari Suara.com.

1. Bikin publik teringat kasus Jessica Wongso

Berbagai akun gosip di Instagram membagikan trailer Sianida The Series. Salah satunya akun Instagram @pakde.brengos. Akun itu membagikan cuplikan video tokoh yang saling bertemu dan berujung pada tragedi kopi sianida.

Unggahan akun tersebut langsung dipenuhi berbagai komentar. Beberapa mempertanyakan apakah film tersebut mengangkat kisah Mirna dan Jessica.

"Kayak nyeritain kasus Jessica Mirna sianida gak sih?" tanya Dap*****

2. Alur cerita diklaim hanya fiktif belaka

Raam Punjabi selaku produser serial ‘Sianida’ menampik dugaan tersebut. Raam Punjabi mengklaim bahwa alur cerita film ini hanyalah fiktif belaka dan tidak ada sangkut pautnya dengan kejadian tersebut.

Apalagi, kematian Wayan Mirna Salihin bukanlah satu-satunya kasus pembunuhan menggunakan sianida yang pernah terjadi di Indonesia. 

3. Sinopsis Sianida The Series

Serial orisinal WeTV ini menceritakan berbagai macam konflik, mulai dari cinta, keluarga, harta, dan bahkan konspirasi. Alur serial bergenre thriller ini cukup menarik dan bahkan tak bisa ditebak, lho. Di setiap episodenya, para penonton akan dibuat terkejut dengan terkuaknya fakta-fakta baru ataupun kejadian yang tak terduga.

Film ini dimulai dari hubungan percintaan sesama jenis antara Amelia (Jihane Almira) dan Jenny (Aghniny Jaque). Sayangnya, hubungan tersebut harus kandas karena tak didukung oleh keluarga mereka. Bahkan, Amelia dipaksa menikah dengan David (Riow Dewanto).

Masih belum bisa melupakan perasaannya, Jenny akhirnya mengajak Amelia yang sudah menikah dengan David untuk bertemu di sebuah kafe. Ia bahkan memesankan secangkir kopi untuk mantan kekasihnya tersebut. Namun, Amelia yang baru saja menyeruput secangkir kopi di tangannya tersebut tiba-tiba ambruk ke lantai dan kejang, dengan mulut berbusa.

Nyawanya tak sempat tertolong, dan ia pun meninggal di tempat. Rupanya, penyebab kematiannya adalah racun sianida yang terkandung di dalam kopi yang diminumnya. Jenny yang berada di tempat tentu saja langsung dituduh sebagai tersangka utama dalam kasus ini. Apalagi, David, suami Amelia, tak berhenti menuduhnya melalui berbagai wawancara di berbagai media.

Meskipun demikian, masih ada banyak hal yang janggal dalam kasus pembunuhan tersebut. Bahkan, Tim penyidik kepolisian dan pengacara Jenny yang bernama Hasan masih menyimpan banyak pertanyaan dan kecurigaan terhadap bukti yang mengarah pada Jenny. Ditambah lagi, Jenny sendiri curiga dan merasa bahwa dirinya dijebak dalam kasus ini oleh David, pria yang menikahi Amelia dalam keadaan hampir bangkrut tersebut.

4. Keluarga Mirna Protes Serial Sianida

Saudara kembar Wayan Mirna Salihin angkat bicara. Menurut Sandy Salihin, kasus di tayangan itu mirip dengan peristiwa saat saudaranya diracun kopi sianida.

Bagi Sandy Salihin, serial itu hanya membuka cerita pilu saudara kembarnya, Wayan Mirna Salihin. Mengingat perempuan 27 tahun itu tewas secara tidak wajar karena diracuni.

"Kami menutup luka lama, namun orang-orang ini membukanya kembali pada keluarga kami," tulis Sandy Salihin di Instagram Story seperti dikutip dari Suara.com, Rabu (1/9/2021).

Sandy Salihin memahami, serial Sianida memang tidak dikhususkan mengangkat cerita soal kembarannya. Tetapi merujuk pada gambaran yang dikisahkan dalam serial tersebut.

Sandy Salihin tidak habis pikir. Mengapa bisa tim produksi mengangkat cerita tersebut, menjadikannya viral dan tentunya, semua berujung pada pundi-pundi uang.

Itu tadi beberapa fakta seputar serial Sianida. Penasaran bagaimana kelanjutan sinopsis Sianida The Series ini? Yuk tonton filmnya di WeTV setiap hari Rabu pukul 18:00 WIB untuk mencari tahu siapa pelaku pembunuhan yang sebenarnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak