alexametrics

Bagaimana Cara Agar Mantan Pacar Ngajak Balikan? Coba Terapkan 5 Tips Ini!

Her Her
Bagaimana Cara Agar Mantan Pacar Ngajak Balikan? Coba Terapkan 5 Tips Ini!
Ilustrasi mantan (pexels.com/@anastasia-shuraeva)

Move on alias pindah ke lain hati, setelah putus dengan orang tercinta kadang kala tidak mudah. Bahkan, dalam beberapa kasus cenderung sulit, sampai rasanya ingin terus balikan.

Sayangnya, untuk balikan dengan mantan pacar tak melulu mudah. Sebab harus mengalahkan gengsi dan mencoba membangun kembali hubungan yang sempat kandas.

Namun jangan risau, berikut ini cara agar mantan pacar ngajak balikan lagi, seperti disadur dari Indian Times.

1. Gunakan media sosial dengan benar

Cara pertama ialah menunjukkan bahwa Anda menikmati hidup tanpa mantan pacar. Mulailah mengunggah gambar pertemuanmu dengan teman, keluarga, rekan kerja, maupun keramaian di tempat umum.

Hal ini memproyeksikan gagasan bahwa kamu memang sangat fokus pada diri sendiri. Dengan begitu, bisa saja mantan pacar akan ingin menjadi bagian dari kehidupan baru kamu lagi. Kecemburuan dan penyesalan akan muncul karena sudah putus dengan kamu.

2. Gunakan psikologi terbalik

Jika mantan kamu membagikan gambar baru di media sosial dengan teman baru, maka jadilah orang yang dewasa dan lepaskan. Kemungkinan mantan pacar kamu mengunggahnya untuk membuatmu cemburu. 

Lalu apa hubungannya? Jadi, ketika tidak mendapatkan apa yangharapkan alias membuatmu cemburu, itu akan lebih meningkatkan minat dia pada kamu.

3. Tingkatkan penampilan

Langkah selanjutnya, kamu bisa buat mantan pacar cemburu dengan tampil lebih keren setelah putus. Pergi ke gym, mulai merias wajah, dan hal sederhana lain bisa jadi akan menarik perhatian mantan Anda. 

Menghabiskan waktu untuk mengubah penampilan tentu tidak mudah. Tapi itu penting. Kalaupun tidak merebut perhatian mantan pacar, setidaknya kamu akan puas dengan penampilan barumu.

4. Hindari mantan pacar

Setelah putus, hindari bertemu mantan pacar terlebih dulu. Termasuk saat ada ajakan pesta bersama teman-teman. Setidaknya jaga jarak dan komunikasi selama satu bulan.

Pasalnya, jarak antar kalian berdua sangat dibutuhkan untuk menganalisis apa yang sebenarnya kalian inginkan dari hubungan tersebut. Ini bukan solusi permanen tetapi efektif membuat mantan merindukan kamu.

5. Gambarkan seolah anda sangat bahagia dan tidak kangen

Hal terpenting yang akan diperhatikan mantan pacar kamu adalah kebahagiaan. Jangan biarkan mantan pacar tahu bahwa kamu merindukannya seperti orang gila. 

Cobalah pergi keluar dengan teman-teman, berbahagialah, dan biarkan cahaya itu membodohi mantan pacar dengan berpikir bahwa ia tidak penting lagi. Ketika kamu terlihat kuat, mandiri dan bahagia, orang-orang akan berkumpul di sekitarmu. Hal serupa bisa berlaku pula untuk mantan.

Nah, itu tadi beberapa tips agar mantan pacar ngajak balikan. Namun, apabila hubungan sudah toksik, balikan perlu dipertimbangkan lagi ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak