alexametrics

Berjuang Mati-matian, Jerih Payah V BTS Berlatih Vokal Diacungi Jempol

Hernawan
Berjuang Mati-matian, Jerih Payah V BTS Berlatih Vokal Diacungi Jempol
V BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Bangtan Boys alias BTS menjadi salah satu boy grup Korea Selatan yang memiliki banyak penggemar. Tak cuma tampan, BTS disukai karena memiliki kemampuan vokal dan dance yang bagus.

Mantan pelatih vokal BTS, Kim Sung Eun baru-baru ini berbincang-bincang dengan YouTube FO Squad, soal kemampuan vokal para idol K-Pop tersebut.

Kim Sung Eun membahas beberapa member BTS yang dikenal memiliki kemampuan vokal mumpuni, yakni V, Jungkook, dan Jin.

Dalam tayangan percakapannya, Kim Sung Eun bercerita pengalamannya bersama BTS. Ia menyebut paling mudah dilatih adalah Jin BTS.

Kim Seong Eun dan FO Squad (Koreaboo)
Kim Seong Eun dan FO Squad (Koreaboo)

Namun, yang member yang paling berprogres dalam kemampuan vokal menurutnya adalah Kim Taehyung alias V BTS.

Kim Sung Eun angkat jempol, memuji V karena sudah bekerja keras dan banyak berlatih selama bertahun-tahun bergabung BTS.

Secara khusus, Kim Sung Eun mengingat betapa gigihnya perjuangan V BTS saat berlatih untuk lagu 'Fake Love'.

Kim Sung Eun mengatakan, V BTS mengirim pesan kepadanya bahwa dirinya ingin mendapatkan pelajaran vokal tambahan.

"Ketika aku pertama kali mendengar panduan untuk 'Fake Love', aku seperti terkejut, lagunya bagus banget. Tapi nadanya tinggi. Tiba-tiba, V BTS mengirim pesan kepadaku bahwa ia ingin mendapat pelajaran vokal tambahan," kata Kim Sung Eun.

V BTS meminta pelajaran tambahan untuk dapat mengeksekusi nada tinggi. Hal itu membuat Kim Sung Eun menilai V BTS bernilai sangat keras.

V BTS. (Instagram/@bts.bighitofficial)
V BTS. (Instagram/@bts.bighitofficial)

Berkat jerih payah berlatih, kemampuan vokal V BTS dari waktu ke waktu dinilai kian meningkat.

"V ingin berlatih 'memukul' nada tinggi. Kemudian setelah 'Fake Love', saat itulah nadanya semakin tinggi. Saat itu aku sadar V berlatih sangat keras. Itu sebabnya keterampilan vokal V selalu meningkat," paparnya.

BTS menjadi idol Korea Selatan yang memecahkan banyak rekor dan memiliki segudang prestasi. Baru-baru ini, Lagu 'Butter' BTS secara resmi dinobatkan sebagai 'Song of the Summer 2021 Billboard'.  Lagu idol K-Pop paling populer itu juga kembali puncaki tangga lagu Billboard Hot 100 minggu ini.

Mengutip Soompi, pada tanggal 7 September waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa hits BTS "Butter" telah kembali ke nomor 1 di chart Hot 100 yang terkenal sebagai peringkat mingguan lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat.

'Butter' yang menyalip 'Dynamite' minggu lalu menjadi top 10 hits terlama di Hot 100 oleh artis Korea. 'Butter' melompat kembali dari nomor 7 ke puncak nomor 1 chart minggu ini, setelah merilis remix barunya yang berkolaborasi dengan Megan Thee Stallion.

BTS In The Soop. (Soompi).
BTS In The Soop. (Soompi).

Selain itu, 'Butter' juga menduduki puncak tangga lagu 'Penjualan Lagu Digital Billboard' sebagai lagu terlaris minggu ini. Itu artinya BTS sudah menghabiskan 14 berada di nomor pada tangga lagu tersebut dengan "Butter".

Menurut MRC Data (sebelumnya Nielsen Music), lagu BTS tersebut mengumpulkan 12,2 juta tayangan radio, 10,7 juta streaming, dan menjual 143.000 unduhan dalam pekan yang berakhir pada 2 September.

ARMY pun tentunya bangga dengan prestasi BTS tersebut.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak