alexametrics

aespa Akan Segera Comeback Lewat Mini Album Pertama Bertajuk Savage

dita angelina
aespa Akan Segera Comeback Lewat Mini Album Pertama Bertajuk Savage
AESPA (Instagram/@aespa_official)

aespa akan segera melangsungkan comeback pada 5 Oktober 2021 mandatang, lewat mini album pertama mereka bertajuk Savage.

Soompi melansir, SM Entertainment selaku agensi yang menaungi keempat gadis cantik tersebut turut mengonfirmasi kabar itu.

"Mereka akan merilis album fisik pertama mereka sejak debut November lalu, berjudul 'Savage'," kata SM Entertainment.

Mini album pertama aespa ini nantinya akan berisi enam lagu dari berbagai genre, termasuk lagu yang juga berjudul Savage.

Album ini dijadwalkan rilis pada 5 Oktober 2020 mendatang. Kabar baiknya, pemesanan album ini sudah tersedia untuk pre-order online maupun offline mulai hari ini. 

Sebelumnya, pada 14 September tengah malam waktu Korea Selatan, aespa merilis teaser misterius berjudul Savage. Teaser tersebut menunjukkan judul dan menampilkan beberapa karya seni yang sangat mencolok secara visual, tetapi tidak mengungkapkan secara detail apa maksudnya.

aespa. (soompi)
aespa. (soompi)

Kabar comeback aespa ini disambut antusias oleh para MY (sebutan penggemar aespa). Karena, setelah kurang lebih 10 bulan berkarier, akhirnya aespa memiliki mini album sekaligus album fisik pertama mereka. 

Sejauh ini, memang aespa telah mengeluarkan 3 buah lagu yang masing-masing merupakan dalam bentuk single digital. Ketiganya antara lain, "Black Mamba" yang dirilis pada 19 November 2020 sebagai lagu debut, "Forever" yang merupakan lagu bergenre ballad, dirilis pada 5 Februari 2021, dan yang terakhir "Next Level" yang dirilis pada 17 Mei 2021. 

Idol K-Pop yang beranggotakan Karina, Winter, Giselle, dan Ningning ini debut pada 19 November 2020 lalu, di bawah naungan SM Entertainment. Meskipun belum setahun berkarier di industri hiburan Korea Selatan, namun aespa berhasil mengumpulkan prestasi mengangumkan di sepanjang karier yang menginjak hampir 10 bulan ini. 

Dimulai dari lagu debutnya, "Black Mamba" yang berhasil mengukir prestasi dengan masuk ke dalam tangga lagu di berbagai negara.  Video musiknya juga tak luput, sebanyak 21,4 juta viewers berhasil aespa raih dalam waktu 24 jam. Bahkan, kini video musik "Black Mamba" telah menyentuh angka 175 juta viewers di YouTube. 

Selain itu, aespa diketahui juga telah menandatangani kontrak dengan agesni terbesar di Amerika Serikat, Ceative Artists Agency (CAA).

CAA sendiri menaungi banyak artis kenamaan dunia, seperti Lady Gaga, Beyonce, Mariah Carey, Justin Bieber, dan Ariana Grande.

Kemudian di bulan Juli, aespa menduduki posisi puncak "Girl Group Brand Reputation". 

Di sisi lain, lewat lagu "Next Level" aespa berhasil menduduki puncak Gaon 'Streaming Chart'. Bahkan lagu tersebut berhasil masuk kedalam chart Billboard 'Global 200'. 

Sementara itu, “iScreaM Vol.10 : Next Level Remixes,” single remix dari lagu “Next Level", dijadwalkan akan rilis malam ini pukul 6 sore KST atau 4 sore WIB. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak