alexametrics

5 Perusahaan Terkenal ini Ternyata Berasal dari Inggris

Desyta Rina Marta Guritno
5 Perusahaan Terkenal ini Ternyata Berasal dari Inggris
Ilustrasi Cokelat Cadbury. (Pixabay//TK McLean)

Dalam kehidupan sehari-hari kita sering menggunakan produk-produk keluaran perusahaan terkenal, namun kita tidak pernah menyadari darimana perusahaan tersebut berasal darimana. Untuk pengetahuan bagi kita, berikut ini adalah perusahaan terkenal dan biasa kita jumpai yang berasal dari Inggris.

1. Vodafone

Merek satu ini mungkin masih asing di telinga kita, namun di luar negeri ia sudah sangat terkenal. Vodafone adalah sebuah perusahaan telekomunikasi yang berasal dari Britania Raya. Mengutip dari Wikipedia, perusahaan yang didirikan pada tahun 1984 ini memiliki kepemilikan saham di 27 negara. Di Indonesia Vodafone bergabung dengan PT. Excelcomindo Pratama, Tbk. Pada yahun 2006.

2. Kit Kat

Kit Kat adalah sebuah merek cokelat yang berbentuk batang dan memiliki anak batang yang bisa dipatahkan. Ya, merek coklat yang biasa kita konsumsi ini ternyata juga berasal dari Inggris, ia pertama kali dibuat oleh Rowntree’s pada tahun 1935 yang kemudian diambil alih oleh Nestle pada tahun 1988, saat ini Kit Kat diproduksi di seluruh dunia bersama perusahaan baru tersebut.

3. Cadbury

Perusahaan yang memproduksi permen, cokelat, dan minuman ini didirikan di Birmingham, Inggris tahun 1824 oleh John Cadbury. Saat itu John Cadbury menjual minuman seperti teh, kopi, dan cokelat. Pada tahun 1905 Cadbury mengeluarkan produk bernama Cadbury Dairy Milk yakni sebuah produk cokelat yang memiliki komposisi susu lebih banyak.

4. Burbery

Burbery adalah sebuah perusahaan mode yang terkenal yang berasal dari Inggris. Mengutip dari Wikipedia, mereka mendistribusikan pakaian, aksesoris, dan parfum berlisensi. Perusahaan yang berdiri pada tahun 1856 dan berpusat di London ini memiliki toko dan waralaba di seluruh dunia.

5. GlaxoSmithKline (GSK)

Jika Anda memperhatikan iklan di televisi pasti sering menjumpai iklan produk keluaran perusahaan ini, ya GSK adalah sebuah perusahaan multinasional yang bergerak dalam bidang farmasi, perusahaan ini berdiri pada tahun 2000 dan memiliki kantor pusat di Brentford, London, Inggris. Mereka memproduksi berbagai produk farmasi, vaksin, dan obat-obatan.

Itulah 5 merek asal Inggris yang terkenal di seluruh dunia, bahkan beberapa di antaranya sering kita temui di kehidupan sehari-hari.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak