alexametrics

Rayakan 13 Tahun Debut Idol, IU Bagikan Donasi Besar-besaran bagi Warga Kurang Mampu

Shinta Ci
Rayakan 13 Tahun Debut Idol, IU Bagikan Donasi Besar-besaran bagi Warga Kurang Mampu
Lee Ji Eun atau IU (Instagram/@dlwlrma)

Penyanyi dan aktris papan atas asal Korea Selatan, IU menyebarkan pengaruh baik lagi dengan memberikan donasi khusus untuk menandai ulang tahun ke-13 debutnya sebagai idol.

Menurut laporan EDAM Entertainment,Jumat (17/09/21), IU mengumumkan bahwa bersama dengan New Balance, toko Banolimpizza, Blackyak, Evezary, dan Jeju Samdasoo, ia akan mengirimkan makanan, pakaian, dan sumbangan kepada orang-orang kurang mampu.

Pembagian donasi untuk warga kurang mampu tersebut sedianya akan dilakukan oleh IU, Sabtu (18/9/21) hari ini.

Kbizoom melansir, persiapan acara donasi IU tersebut meliputi 1.000 pasang sepatu kets New Balance untuk mendukung langkah awal kehidupan remaja, 2.000 pizza Banolimpizza untuk anak-anak dan remaja yang membutuhkan, dan 2.000 produk pakaian Blackyak dan jaket padding musim dingin.

Selain itu, 850 juta won barang (sekitar 10 miliar rupiah), termasuk 300 set selimut Everazy dan 2000 set kotak P3K Farmasi Kyungdong, akan diberikan ke 20 pusat kesehatan distrik di Seoul. Selain itu, 30.000 air minum kemasan dari Jeju Samdasoo juga akan dikirimkan.

IU (Soompi)
IU (Soompi)

EDAM Entertainment mengungkapkan, IU secara pribadi membuat proposal untuk setiap brand yang menjadikannya model untuk berpartisipasi dalam donasi yang berarti ini. Setengah dari jumlah donasi ini dibayar oleh IU sendiri.

IU memang selalu menjadi panutan tidak hanya bagi penggemarnya, tetapi juga bagi artis pendatang baru. Sikapnya yang selalu rendah hati, tidak egois, dan sangat berdedikasi dalam setiap pekerjaannya memang layak dicontoh.

IU memulai debutnya pada 18 September tahun 2008, di bawah naungan LOEN Entertainment (sekarang Kakao M) sebagai penyanyi dengan album mini pertamanya 'Lost and Found'.

IU telah banyak menorehkan prestasi dalam kariernya. Ia telah dimasukkan pada daftar tahunan Korea 'Power Celebrity' oleh majalah Forbes sejak 2012, dan mencapai peringkat puncak nomor tiga pada tahun 2012.

Billboard juga memberi pengakuan IU sebagai pemimpin sepanjang masa dalam peringkat Korea K-Pop Hot 100 dengan lagu terbanyak, dan artis yang memegang posisi nomor satu paling banyak di chart tersebut.

Pada 9 Januari 2021, ia memenangkan penghargaan "Digital Daesang Song of the Year" di 35th Golden Disc Awards dengan lagunya, 'Blueming'.

Selamat ulang tahun debut yang ke-13 IU. Semoga semakin banyak orang yang mencontoh artis tersebut untuk menyabarkan pengaruh baik kapanpun, dan di manapun.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak