alexametrics

LIGHTSUM Umumkan Nama Fandom Resmi!

dita angelina
LIGHTSUM Umumkan Nama Fandom Resmi!
LIGHTSUM (Instagram/cube_lightsum)

Idol K-Pop LIGHTSUM merilis nama 'SUMIT' sebagai identias untuk penggemar setia alias fandom mereka, Jumat (17/9/2021) kemarin, melalui akun SNS resminya.

Disadur dari Soompi, LIGHTSUM juga turut menjelaskan makna di balik nama fandom tersebut. 'SUMIT' sendiri memiliki arti LIGHTSUM dan para penggemar menjadi satu, melalui sebuah medium (it) LIGHTSUM (sum). 

Tidak hanya nama fandom-nya yang memiliki makna tersendiri, nama LIGHTSUM juga dibuat berdasarkan sebuah filosofi, di mana cahaya yang bersatu untuk merangkul semua orang di seluruh penjuru dunia menjadi satu. 

Nama girl group yang cukup unik ini memang salah satu ciri khas Cube Entertainment. Sama halnya seperti girl grup terdahulu seperti (G)-IDLE dan CLC yang juga memiliki filosofi tersendiri di dalamnya.

Girl group dengan formasi 8 membernya yaitu, Sangah, Chowon, Nayoung, Hina, Juhyeon, Yujeong, Huiyeon, and Jian ini resmi debut pada 10 Juni 2021 lalu lewat single bertajuk 'Vanilla'. 'Vanilla' sendiri merupakan lagu yang tergolong catchy, sehingga mudah diingat bahkan saat pertama kali mendengarnya.

Music Video (MV) Vanilla sendiri sejak perilisannya hingga saat ini telah ditonton sebanyak 18 juta kali. Dalam Music Video-nya, nuansa girly dan glamour cukup terpancar. Hal ini tampak serasi dengan para member yang terlihat playful sekaligus menawan. 

Salah satu fakta menarik dari girl group yang mengusung tema cerah dan fresh ini adalah, empat anggota di antaranya pernah mengikuti ajang survival show. Tiga di antaranya yaitu, Chowon, Nayoung, dan Yujeong berpartisipasi dalam Produce 48.

Nama Chowon sendiri digadang-gadang akan masuk kedalam line up debut girl grup IZ*ONE, mengingat potensi yang dimilikinya. Namun, Chowon mengalami hal tak mengenakan saat mengikuti ajang tersebut.

Diketahui ia seharusnya mendapatkan ranking ke-6 dalam pemungutan suara di final dan menjadi lineup debut bersama IZ*ONE. Tapi pada akhirnya, Chowon dieliminasi dengan ranking ke-13, di mana anggota debut IZ*ONE adalah 12 orang.

Dengan kata lain, Han Chowon adalah salah satu korban manipulasi suara yang dilakukan oleh produser Produce 48 saat itu. Selanjutnya, Juhyeon pernah berpartisipasi dalam The Unit pada tahun 2017 lalu. 

Anggota LIGHTSUM sendiri memiliki rentang usia yang tergolong muda. Anggota tertuanya, Sangah merupakan kelahiran 2002, sedangkan yang termuda Jian merupakan kelahiran 2006. 

Bagaimana nih, apakah ada dari kalian yang telah menjadi penggemar LIGHTSUM atau 'SUMIT'?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak