alexametrics

5 Produk Kecantikan untuk Bibir, Kenali Bedanya!

Desyta Rina Marta Guritno
5 Produk Kecantikan untuk Bibir, Kenali Bedanya!
Ilustrasi Perawatan Bibir (Pixabay//StockSnap)

Selain kulit, rambut, dan wajah, bibir adalah salah satu bagian tubuh yang penting untuk selalu dirawat dan dipercantik, hal tersebut dilakukan agar penampilan kita tetap terlihat segar. Berikut adalah 5 produk kecantikan untuk bibir yang wajib diketahui wanita.

1. Lip gloss

Produk satu ini memberikan kesan berkilau pada bibir, pada umumnya tidak berwarna namun ada juga produk lip gloss yang memiliki varian warna. Lip gloss juga dapat membantu menjaga kelembapan bibir, namun tidak sebaik lip balm atau lip butter. Biasanya diaplikasikan paling akhir setelah memakai lipstick untuk memberi kesan glossy.

2. Lip cream

Lip Cream merupakan pewarna bibir sejenis lipstick namun dalam bentuk cream atau cair. Produk ini diminati karena pengaplikasiannya yang mudah, dapat diratakan sesuai dengan bentuk bibir. Meski begitu produk ini juga memiliki kelemahan diantaranya menggumpal saat sudah lama dipakai, warnanya juga cenderung lebih mudah luntur jika terkena air atau makanan.

3. Lipstick

Merupakan produk pewarna bibir yang berbentuk seperti lilin, produk ini diminati karena warnanya lebih tahan lama. Mengutip dari Wikipedia, lipstick ditemukan oleh seorang kosmetolog bernama Abul Qasim As-Zahrawwi dan mulai populer dipakai pada masa Ratu Elizabeth I.

4. Lip scrub

Selain kulit tubuh yang harus sering di scrub, bibir pun juga demikian. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan lip scrub, fungsinya adalah untuk membuang sel kulit mati, melembabkan, dan mencerahkan bibir. Penumpukan sel kulit mati di bibir dapat menyebabkan bibir menjadi terlihat hitam, pecah-pecah, dan tidak segar. Oleh karenanya penggunaan lip scrub secara rutin perlu dilakukan, seperti 2x seminggu.

5. Lip balm

Lip balm adalah salah satu produk perawatan bibir yang digunakan untuk menjaga kelembapan bibir dan mengatasi bibir yang pecah-pecah. Lip balm ini juga berfungsi untuk melindungi bibir kita dari paparan sinar matahari langsung yang dapat menyebabkan berbagai permasalahan pada bibir. Kita juga dapat menggunakan produk ini sebelum menggunakan lipstick untuk menjaga warnanya menjadi tahan lama.

Itulah 5 produk kecantikan untuk bibir yang wajib diketahui wanita, meskipun beberapa produk diatas fungsinya hampir sama namun tetap memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tinggal menyesuaikan dengan kenyamanan kita saat menggunakannya saja.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak