facebook

Jauhi 4 Kebiasaan Buruk Ini Ketika Sedang Bekerja, Jangan Banyak Mengeluh!

Rizki Putra
Jauhi 4 Kebiasaan Buruk Ini Ketika Sedang Bekerja, Jangan Banyak Mengeluh!
Ilustrasi malas. (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Setiap orang pasti memiliki pola kerjanya masing-masing. Namun, kalau tidak memiliki gaya kerja yang efektif tentu akan mengganggu fokus ketika mengerjakan suatu tugas.

Bagaimanapun juga, harus bisa tanggung jawab atas pekerjaan yang sedang dilakoni. Supaya hasilnya maksimal, jauhi 4 kebiasaan buruk ini ketika sedang bekerja.

1. Mencampuri urusan pribadi dan pekerjaan

Pada poin ini, sebagian orang kurang peduli terhadap masalah hal tersebut, tentu akan mengganggu profesionalitas dalam bekerja. Pastinya, mencampuri kedua hal ini bisa buat gagal fokus.

Maka dari itu, harus bisa memposisikan diri dalam suatu situasi. Kalau waktunya bekerja, sebaiknya harus bisa fokus atas tugas yang diterima. Jauhi hal-hal sifatnya pribadi saat bekerja.

2. Tidak menjaga kedisiplinan saat bekerja

Setiap orang paham seputar kedisiplinan perlu diterapkan ketika sedang bekerja. Namun, banyak orang tidak menjaganya, sehingga mengganggu performa kerja.

Ini sangat berdampak dengan pekerjaanmu, banyak hal yang akan sulit ditangani padahal deadline sudah hampir tiba. Makanya disiplin tentang waktu, kualitas, sampai pola kerja sangat dibutuhkan apabila kamu ingin mencapai target dalam kariermu.

3. Kurangnya tanggung jawab

Setiap orang harus diberikan suatu tanggung jawab, supaya dia bisa memiliki rutinitas pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Kalau lalai dengan tanggung jawabnya, pasti bukan diri sendiri saja yang dapat kerugiannya, tapi rekannya juga kena imbas.

Selain itu, orang yang minim bertanggung jawab akan kesulitan untuk beradaptasi dengan lingkungan kerjanya. Sehingga, performa kerjanya akan menurun.

4. Terlalu banyak bicara, namun minim aksi

Tentu seseorang akan kesal kalau kamu terlalu banyak bicara, namun minim aksi. Terkadang orang lain ingin menilai performa seseorang dilihat dari hasil kerjanya, bukannya banyak bicara kemana-mana tanpa ada pengaruh terhadap pekerjaan.

Kalau memang dirasa bukan hal yang penting untuk dibicarakan, lebih baik tidak perlu disampaikan. Maka dari itu, bekerjalah secara maksimal supaya performamu meningkat.

Pasti disetiap pekerjaan memiliki kesulitannya masing-masing, maka kamu jangan banyak mengeluh kalau ingin segera menyelesaikannya. Oleh karena itu, sebisa mungkin cegahlah kebiasaan burukmu yang bisa mengganggu ketika bekerja, supaya kamu bisa tanggung jawab dan bisa profesional dalam pekerjaanmu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak