alexametrics

Lukisan yang Terinspirasi dari Jimin BTS Dipamerkan di Museum Seni Hangaram

Shinta Ci
Lukisan yang Terinspirasi dari Jimin BTS Dipamerkan di Museum Seni Hangaram
Jimin BTS. (Allkpop).

Jimin BTS telah membuat namanya sendiri terkenal di berbagai bidang seperti bisnis, mode, dan seni budaya. Dalam dunia bisnis, Jimin memiliki peringkat pertama dalam reputasi brand untuk masing-masing anggota boy group selama 33 bulan berturut-turut.

Bahkan, Jimin BTS telah menjadi duta untuk banyak brand terkenal, di antaranya Samsung dan Louis Vuitton.

Dalam fashion, Jimin BTS telah dinobatkan sebagai salah satu idola pria berpenampilan terbaik oleh berbagai majalah terkemuka seperti VOGUE, GQ, dan ELLE. Ia juga dinobatkan sebagai 'model dan inspirasi'  oleh Business of Fashion (BoF) Class of 2019.

Dalam seni budaya, Jimin telah menjadi inspirasi bagi berbagai seniman, baik di Korea Selatan maupun seluruh dunia. Inspirasi bisa dari visualnya saja, atau terkadang juga dari penampilannya di atas panggung.

Jimin BTS dianggap sebagai salah satu penari terbaik di industri K-pop karena garis tubuhnya yang indah, gerakan yang halus, namun kuat dan elegan.

Jimin Menjadi Insprirasi Lukisan Fresco Yang Indah

Lukisan Jimin
Lukisan Jimin (AllKpop).

Allkpop melansir, ada karya seni lain yang terinspirasi oleh Jimin BTS diluncurkan ke dunia. Jin Young-Sun, Profesor Kehormatan dari Universitas Nasional Seoul, memamerkan lukisan fresco yang terinspirasi dari penampilan solo 'I Need You' saat Melon Music Award 2019, pameran Alumni SNU Villa D'Art (11/9/2021), yang berlangsung di Museum Pusat Seni Hangaram Seoul.

Ini bukan pertama kalinya Jimin BTS menginspirasi sebuah karya yang akhirnya ditampilkan dalam sebuah pameran seni. Artis lain, Goheon Kim Ho-Sung, membuat karya seni yang terinspirasi oleh tarian penggemar Jimin yang ditampilkan di Melon Music Awards 2018.

Karya tersebut dibuat dan dipajang pada 2019, di pameran 'Fun & Fan' miliknya, yang diadakan di Insa Art Plaza. Karya seni lain yang dipamerkan termasuk orang-orang terkemuka seperti aktris Hollywood Scarlett Johansson yang dikenal karena perannya dalam film-film yang sangat populer seperti 'Avengers' dan 'Black Widow'.

Karya seni lain yang dipemarkan adalah adalah lukisan presiden Korea Selatan saat ini, Presiden Moon Jae In. 

Penampilan Jimin BTS di atas panggung selalu memesona dan pemandangan untuk dilihat, cukup untuk menginspirasi karya seni. Tidak mengherankan jika Jimin BTS menerima Plakat Penghargaan untuk tarian kipasnya yang ditampilkan di MMA 2018. 

Salah satu perwakilan 'Kim Baek Bong Fan Dance Conservation Society' pernah menyatakan bahwa tarian kipas Korea yang dibawakan dengan sangat indah dan unik oleh Jimin, telah memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan status maupun nilai estetika dari tarian penggemar Korea Selatan secara global.

Selain itu, Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan juga pernah menerbitkan sebuah majalah di mana mereka menggunakan foto Jimin BTS dengan tarian kipasnya di sampul depan.

Tidak hanya itu, James Jean, seorang seniman visual Amerika-Taiwan terkenal, sebelumnya juga menciptakan karya seni yang terinspirasi oleh Jimin, yang ia beri nama "Champignon".

Karya tersebut merupakan representasi dari kemampuan Jimin untuk menambahkan warna ekstra pada lagu dan penampilan BTS terutama di 'Black Swan'.

Lee K. adalah seniman lain yang menggunakan Jimin BTS sebagai inspirasi dalam beberapa karyanya sebagai ilustrator.  Alejandro Vigilante, seorang seniman Argentina, juga pernah membuat beberapa karya seni yang terinspirasi dari Jimin BTS.

Hajer, seorang seniman Arab Saudi, juga dilaporkan membuat potret Jimin, sedangkan Wezt, seorang seniman grafiti, membuat mural Jimin yang sangat indah dan sempat menjadi topik hangat para ARMY. Seniman lain yang telah menggunakan Jimin BTS dalam karya mereka termasuk pelukis Kildren dan Alexander Ivanchamu.

Sebenarnya, tidak mengherankan jika banyak orang menjadikan Jimin BTS sebagai inspirasi dalam karya seni mereka. Jimin memiliki latar belakang pelatihan yang beragam dalam tari, termasuk hip-hop dan tari kontemporer.

Idol K-Pop tersebut selalu memberikan sentuhan unik pada gerakannya. Itu merupakan salah satu faktor yang membuatnya menonjol saat tampil. Gerakannya halus, sensitif, dan kuat. Dia tidak pernah melewatkan detail apapun. Banyak pakar tari yang memuji Jimin BTS dan menyebutnya sebagai penari yang luar biasa.

Memang Jimin BTS tidak hanya menciptakan seni, tetapi dia sendiri adalah seni. Semoga saja ke depan semakin banyak orang yang terinspirasi untuk tidak menyia-menyiakan bakatnya dan terus berlatih serta bekerja keras, seperti Jimin BTS.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak