alexametrics

Patut Waspada! Ini 3 Kebiasaan Buruk Istri Bikin Suami Tak Betah di Rumah

Latifah ..
Patut Waspada! Ini 3 Kebiasaan Buruk Istri Bikin Suami Tak Betah di Rumah
Ilustrasi pasangan.(Pexels.com/Katerina Holmes)

Hubungan akan awet dan berjalan dengan harmonis, apabila kedua pihak bisa mendapatkan rasa nyaman. Sebaliknya, hubungan akan sulit berjalan dengan romantis, kalau salah satunya merasa gak betah.

Ketika suami memperlihatkan sikap yang tidak betah di rumah. Jangan berprasangka dulu kalau dia punya selingkuhan. Justru jadikan perubahan sikap tersebut sebagai bahan evaluasi, apakah selama ini sikapmu sebagai istri sudah tepat, atau ada hal-hal yang membuat suami jadi gak betah di rumah?

Seperti kebiasaan buruk berikut ini. Apa saja? Simak baik-baik!

1. Sering mengeluh

Kebiasaan buruk pertama yang mesti kamu hindari, supaya suami betah di rumah, adalah sering banget mengeluh. Bukannya kamu harus jadi manusia super dengan tidak mengeluh sama sekali. Akan tetapi, jangan apa-apa selalu dikeluhkan.

Di awal-awal, suami mungkin akan simpati dengan keluhanmu. Akan tetapi, kalau sudah terlalu sering terjadi, bukannya simpati, yang ada dia malah ikutan stres. Karena mengeluh adalah sikap negatif yang bisa menularkan aura negatif pula ke orang sekitarnya.

2. Terlalu cerewet

Sifat ini selalu dikaitkan dengan sifat perempuan. Karena memang banyak perempuan yang cerewet. Hanya saja, terlalu cerewet, bisa bikin orang-orang di sekelilingmu pusing. Termasuk suami.

Pulang ke rumah, bukan kedamaian yang dia dapat, melainkan celotehan istri yang tak henti-hentinya. Mengomel terus, apa gak bikin kamu capek? Yang mendengarkannya aja jadi lelah.

3. Membanding-bandingkan suami

Setiap orang pasti ingin merasa dihargai. Dan perasaan ini gak akan suami dapat, kalau kamu sering membanding-bandingkannya.

Memang, gajinya tak sebesar suami tetangga yang punya posisi tinggi di perusahaan. Akan tetapi, kamu dan anak-anak gak pernah kelaparan, kan? Belum lagi, dia selalu memberi perhatian pada kalian berdua.

Syukuri saja apa yang dipunya sekarang. Kalau bersyukur, kan, Tuhan sudah berjanji, akan ditambah. Karena membanding-bandingkan, bisa jadi bukti kalau kamu gak bersyukur, lho.

Tambahan lagi, suami jadi muak, dan akhirnya sering pulang larut dan lebih senang bersama teman-temannya daripada pulang ke rumah. Sakit hati kalau pulang, karena selalu dibandingkan dengan orang lain.

Sekarang sudah tahu, ya, apa yang dapat menyebabkan suami jadi gak betah? Benahi diri, supaya suami gak senang keluyuran di luar rumah. Di luar banyak penggoda, lho! Jadi, waspadalah!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak