alexametrics

Daebak! Lagu 'Butter' BTS Raih Sertifikat Double Platinum di AS

Her Her
Daebak! Lagu 'Butter' BTS Raih Sertifikat Double Platinum di AS
Potret BTS Manggung di Tempat Ikonik (youtube/bangtantv)

Boy grup Korea Selatan, BTS, kembali membuat para penggemar bangga. Sebab, BTS kembali mencetak prestasi di tingkat mancanegara.

Terbaru, lagu 'Butter' menyabet sertifikat 'Double Platinum' di Amerika Serikat. Raihan tersebut didapat setelah sebelumnya mereka sukses menyabet sertifikat 'Gold' dan 'Platinum' dari asosiasi yang sama.

Menyadur dari Soompi melalui Antara, lagu BTS tersebut menduduki peringkat pertama tangga lagu Billboard selama lebih dari satu bulan.

Dengan alasan tersebut lah, BTS kemudian mendapatkan sertifikat 'Double Platinum' di Amerika Serikat.

Bukan main-main, sertifikat yang diberikan oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika Serikat (RIIA) mempunyai standar tinggi.

Potret BTS Manggung di Tempat Ikonik (youtube/bangtantv)
Potret BTS Manggung di Tempat Ikonik (youtube/bangtantv)

Perlu diketahui, sebelumnya lagu BTS 'Dynamite' juga meraih sertifikat 'Double Platinum' di Jepang. Lagu itu juga mendapatkan sertifikat 'Platinum' di Inggris.

Kolaborasi BTS dan Coldplay

Berita menggembirakan datang dari kolaborasi BTS dan Coldplay. Setelah menunggu sekian lama untuk kabar kolaborasi ini, akhirnya Jumat (24/9/2021) hari ini, mereka resmi merilis single kolaborasi tersebut.

Tepat pada pukul 11.00 WIB, single yang berjudul ‘My Universe’ ini sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik. Selain itu, mereka juga mengunggah video lirik dari single tersebut melalui official akun YouTube Coldplay. Perilisan video lirik ‘My Universe’ sendiri telah dinantikan oleh 370 ribu lebih penonton.

Setelah hari ini (24/09/21) mereka merilis single ‘My Universe’. Berdasarkan jadwal yang dirilis secara resmi oleh Coldplay, mereka akan merilis video dokumenter ‘Inside My Universe Documentary’ pada 26 September 2021, pukul 19.00 WIB. Sedangkan pada Senin, 27 September 2021 pukul 06.00 WIB, mereka akan merilis single ‘My Universe’ dengan versi Supernova 7 mix dan acoustic version. Untuk perilisan official music video ‘My Universe’ akan dirilis menyusul.

Setelah lagu tersebut disertifikasi dengan predikat 'Gold' dan 'Platinum' yang masing-masing harus melewati 500 ribu unit dan 1 juta unit, artinya, dengan 'Double Platinum', BTS sudah mencapai 2juta unit yang dibutuhkan guna memenuhi standar RIAA.

Adapun unit yang dimaksud ialah jumlah pemutaran lagu yang secara khusus ada di layanan pemutar musik digital, yang dihadirkan dan dilaporan oleh label rekaman terkait.

Wah semakin keren saja ya idol K-Pop satu ini!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak