alexametrics

NCT 127 Raih Gelar Double Million Seller Lewat Album 'STICKER'

dita angelina
NCT 127 Raih Gelar Double Million Seller Lewat Album 'STICKER'
NCT 127 (Instagram/@nct127)

Menurut laporan SM Entertainment, Jumat (24/9/2021), album penuh ketiga NCT 127, 'STICKER' telah mencatatkan penjualan sebesar 2.152.399 eksemplar pada siang hari ini. Jumlah penjualan ini memecahkan rekor pribadi NCT 127 dalam kurun waktu seminggu setelah perilisan dan meraih gelar 'Double Million Seller'. 

Sebelumnya, NCT 127 menjadi 'Double Million Seller' lewat album penuh kedua berjudul 'Neo Zone' yang rilis tahun lalu. Album tersebut mencatatkan penjualan lebih dari 2,15 juta eksemplar. Dengan ini, maka NCT 127 meraih gelar 'Double Million Seller' untuk kedua kalinya secara berturut-turut. 

Bahkan sebelum comeback, NCT 127 telah menarik perhatian dengan jumlah pre-order album yang melampaui angka 1,3 juta pre-order hanya dalam waktu satu hari setelah pembukaan.

Kemudian angka ini melonjak menjadi 2,12 juta di tanggal 15 September. Tentunya hal ini menarik perhatian publik dengan status dua juta penjualan, bahkan sebelum album dirilis. 

Pencapaian mengesankan tersebut disebut meningkat sebesar 300 persen dibandingkan dengan album sebelumnya 'NCT #127 Neo Zone' dan dipastikan merupakan rekor tertinggi bagi NCT 127. 

Album yang dirilis pada 17 September 2021 lalu ini, memiliki 11 lagu seperti, "Sticker", "Lemonade", "Breakfast", "Focus", "The Rainy Night", "Far", "Bring The Noise", "Road Trip", "Dreamer", dan banyak lagi.

Meskipun jika ditelisik dari tampilan luar album ini terlihat energic, namun ada beberapa track lagu yang bergenre ballad, seperti lagu "The Rainy Night" yang merupakan lagu pop ballad dengan iringan melodi piano dan string.

Selain itu ada "Promise You" yang merupakan lagu pop bertempo sedang dengan lead synth sound dan beat yang kuat. Lirik dari lagu ini menggambarkan tekad seseorang untuk menyampaikan isi hatinya kepada mantan kekasih di hari ia bertemu lagi dengannya.

Album 'STICKER' sendiri menjadi comeback perdana NCT 127 di tahun 2021. Album K-Pop ini juga turut menjadi karya selanjutnya milik NCT 127, seusai perilisan album terakhirnya pada Maret 2020 lalu lewat 'Neo Zone'. 

NCT 127 sendiri saat ini sedang disibukkan dengan promosi album terbarunya di berbagai program acara musik Korea Selatan. Bahkan di hari ini NCT 127 mendapat kemenangan keduanya di acara 'Music Bank' setelah sebelumnya kemenangan pertama diraihnya di acara musik 'Mnet M Countdown'. 

Selamat untuk NCT 127!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak