alexametrics

Jumlah PO Album 'Attacca' Seventeen Tembus 1,4 Copy Hanya dalam Sehari!

dita angelina
Jumlah PO Album 'Attacca' Seventeen Tembus 1,4 Copy Hanya dalam Sehari!
Seventeen (Instagram/saythename_17)

Mini album ke-9 Seventeen bertajuk 'Attacca' berhasil melampaui 1,41 juta pre-order hanya dalam satu hari sejak pemesanan pre-order dibuka. 

Jumlah pemesanan pre-order merujuk kepada jumlah stok album yang diproduksi sebelum album dirilis. Jumlah ini merupakan perkiraan permintaan yang dihitung berdasarkan berbagai faktor, termasuk berapa banyak album yang dipesan sebelumnya oleh penggemar.

Menyadur dari Soompi, ini merupakan rekor pribadi Seventeen untuk penjualan album pre-order dan angkanya sendiri melebihi penjualan minggu pertama mereka sebanyak 1.364.127 copy lewat mini album ke-8, 'Your Choice'. 

Secara khusus, Seventeen membuktikan fandom global mereka yang kuat, dengan memecahkan rekor pribadi lewat penjualan album pre-order hanya dalam waktu sehari. Banyak penggemar yang berekspetasi tinggi untuk album terbaru idol K-pop ini. Serta banyak juga yang menantikan untuk menyaksikan Seventeen meraih gelar 'Million Seller' kelima secara berturut-turut.

SEVENTEEN. (Soompi)
SEVENTEEN. (Soompi)

'Attacca' sendiri merupakan bagian ketiga dari proyek “Power of 'Love'" SEVENTEEN di tahun 2021, yang mana membahas berbagai bentuk cinta yang ada dalam hidup kita. Album ini dijadwalkan rilis pada 22 Oktober pukul 13.00 KST atau 11.00 WIB. 

Namun, di sisi lain Pledis Entertainment turut mengumumkan bahwa sementara Seventeen akan melaksanakan promosi dengan 11 membernya, dikarenakan The8 dan Jun masih berada di China dan tengah berfokus pada keluarga dan kegiatannya hingga akhir 2021. 

Seventeen sendiri terakhir melaksanakan comeback-nya pada 18 Juni 2021 lalu, lewat mini album ke-8 mereka bertajuk 'Your Choice' dengan lagu andalan "Ready to Love". 

Comeback di saat yang bersamaan dengan musim panas pada waktu itu, idol Korea Selatan tersebut hadir dengan konsep penuh warna dan tengah dimabuk cinta. 

Sama seperti album-album Seventeen sebelumnya, para member pun turut andil dalam penulisan lirik dan menjadi komposer. Nama S.Coups dan Woozi terlihat dominan dalam pembuatan lagu di album tersebut.

Tidak hanya membernya, Bang Si Hyuk pun juga turut andil dalam penulisan lirik dan aransemen lagu utama "Ready to Love". Namanya sendiri dikreditkan dengan sebutan "Hitman Bang". Hal ini menjadi kali pertama Bang Si Hyuk berkolaborasi dengan Seventeen setelah mereka bergabung dengan HYBE Labels.

Nantikan ya CARAT untuk comeback Seventeen berikutnya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak