alexametrics

Meski Berteman dengan Mantan, Hindari 4 Sikap Ini, Risiko Salah Tafsir!

Latifah ..
Meski Berteman dengan Mantan, Hindari 4 Sikap Ini, Risiko Salah Tafsir!
Ilustrasi pasangan. (freepik.com/gpointstudio)

Ada sebagian orang yang ketika pisah dari pasangan, hubungannya tak bisa lagi seperti semula. Tapi, ada pula yang masih baik-baik saja, dan berteman tanpa ada masalah.

Memang bagus, kalau kamu masih menjaga hubungan baik dengan mantan. Akan tetapi, mesti diperhatikan pula batasan-batasannya supaya tidak multitafsir. Jangan sampai, karena sikapmu yang keliru, mantan jadi menganggap kalau kamu masih suka dan ingin balikan. Berabe, kan?

Maka dari itu, supaya nggak lagi terjadi salah paham, berikut ini beberapa hal yang mesti kamu hindari ketika berteman dengan mantan. Apa saja?

1. Sering mengirim pesan

Meski kamu dan mantan pernah disatukan dalam hubungan asmara, jangan disamakan ketika kalian statusnya hanya berteman. Kalau dulu saat masih jadi pasangan, kamu sering mengirim pesan, sih, wajar.

Kini, kalau kamu tetap melakukan itu, ia akan mengira kamu belum move on dan masih ada rasa padanya. Sehingga, dia akan berpikir, kamu mau memberi kesempatan kedua.

2. Melakukan kontak fisik dengannya

Hal lain yang mesti kamu hindari ketika berteman dengan mantan, adalah melakukan kontak fisik. Misalnya, bergandengan tangan saat sedang jalan berdua. Itu, sih, teman tapi mesra namanya!

Kalau kamu memang nggak punya perasaan lagi dengannya, cukup berteman biasa saja. Jangan sampai terlalu dekat. Karena itu juga nggak baik bagi dirimu. Kamu jadi sulit untuk move on darinya.

3. Bertandang ke rumahnya

Kalau sudah putus, ya, jangan lagi main ke rumahnya. Buat apa? Apalagi, kalau dilakukan saat malam minggu. Itu, sih, sinyal keras kalau kamu masih ada hati.

Kalau memang kamu nggak memiliki perasaan lebih dari sekadar teman biasa, jangan lakukan itu. Nantinya bisa memberi sinyal berbeda. Dikiranya kamu masih suka, dan ingin menjalin hubungan asmara kembali.

4. Menjelaskan statusmu

Walaupun dulunya kalian dekat, tapi setelah pisah dan kalian hanya berteman, mesti disadari, bahwa kini kamu dan dia, sudah punya kehidupan sendiri-sendiri. Sehingga, nggak perlu kerajinan menjelaskan statusmu masih single atau sedang melakukan pendekatan dengan yang lain. Itu bisa memberi sinyal, kalau kamu sedang memanas-manasi mantan, lho.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak