alexametrics

Sukses Besar, Sutradara Bicara Tentang Kemungkinan Serial Squid Game Season 2

Shinta Ci
Sukses Besar, Sutradara Bicara Tentang Kemungkinan Serial Squid Game Season 2
Poster Squid Game. (instagram/netflixkr)

Sutradara langsung membuat pernyataan apakah season 2 dari serial original Netflix 'Squid Game', yang semakin populer di seluruh dunia, akan dirilis atau tidak.

American Variety telah merilis wawancara dengan sutradara Hwang Dong-hyuk, yang bertanggung jawab atas naskah dan penyutradaraan 'Squid Game'.

Ketika ditanya tentang 'Season 2', Hwang berkata sedang menyiapkan film lain. Apabila akan dibuat Squid Game season 2, ia mengaku tidak akan melakukannya seorang diri,

"Aku sedang mengerjakan draft untuk film 'KO Club'. Belum ada rencana rinci untuk 'Squid Game 2'. Memikirkannya saja sudah melelahkan. Tetapi jika aku membuat season 2, aku tidak akan melakukannya sendiri. Aku akan mempertimbangkan untuk bekerja dengan para penulis dan berbagai sutradara berpengalaman," katanya.

Mengenai ide 'Squid Game', sutradara Hwang Dong-hyuk mengatakan terinspirasi dari momen ketika dia membaca sejumlah komik.

"Aku menghabiskan waktu dengan buku komik seperti 'Battle Royale' dan 'Liar Game'. Aku sendiri bertanya-tanya seperti apa rasanya berpartisipasi dalam permainan itu," ungkapnya.

Squid Game. (Instagram : @ squidgame_america)
Squid Game. (Instagram : @ squidgame_america)

Dalam hal itu, sutradara Hwang memilih kesederhanaan cerita dan karakter yang mudah simpatik untuk faktor kesuksesan global 'Squid Game'.

“Aku ingin menulis cerita yang menggambarkan fabel tentang masyarakat kapitalis modern atau persaingan ekstrim dalam hidup. Pada saat yang sama, aku ingin membuat karakter yang kita semua temui di kehidupan nyata," tutur sutradara itu.

"‘Squid Game’ adalah game bertahan hidup dan drama manusia dengan elemen hiburan. Permainan yang dijelaskan sangat sederhana dan mudah dimengerti. Orang-orang yang menonton dapat lebih fokus pada karakter tanpa berusaha memahami aturannya,” lanjutnya.

Tidak bisa dipungkiri memang jika 'Squid Game' telah meraih kesuksesan yang sangat besar, melibihi ekspektasi. Demand untuk Season 2 dari serial drama Netflix tersebut cukup tinggi. Di sebuah komunitas online, beberapa pemirsa bahkan meninggalkan komentar seperti berikut ini.

"Jika tidak ada season 2, mengapa dia membuat akhir seperti itu?"

"Tolong lanjutkan serialnya. Aku sangat ingin tahu tentang cerita di balik frontman dan polisi."

"Tolong, pasti akan ada Season 2-nya kan?"

"Season 1 sangat , tapi kurang. Kupikir pertunjukannya bisa lebih baik jika mereka mempekerjakan lebih banyak penulis di Season 2."

"Tidak mungkin mereka tidak melanjutkannya setelah pencapaian sebesar itu. Belum lagi akhir dari season pertama juga. Mungkin dia mengatakan itu agar tim produksi tumbuh lebih besar dan lebih banyak orang akan berinvestasi."

"Penasaran banget sama cerita di balik frontman dan polisi itu..."

"Tidak mungkin mereka tidak melanjutkannya ke Season 2. Pikirkanlah, mengapa mereka tidak melanjutkannya?" 

Bagaimana menurutmu, haruskah ada Squid Game season 2?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak