alexametrics

Daebak! Jay ENHYPEN Jadi Idol K-Pop Gen-4 dengan Likes Terbanyak di Twitter

dita angelina
Daebak! Jay ENHYPEN Jadi Idol K-Pop Gen-4 dengan Likes Terbanyak di Twitter
Jay ENHYPEN (Instagram/enhypen.jay20)

Jay ENHYPEN berhasil memecahkan rekor sebagai idol K-pop generasi ke-4 pertama yang memiliki 5 unggahan di Twitter, dengan jumlah likes yang menyentuh angka lebih dari 500 ribu. Hal itu viral, salah satunya dikabarkan oleh akun Instagram @fyi.korea.

Selain itu, jumlah like dan retweet setiap postingan dari masing-masing anggota ENHYPEN yang di atas rata-rata juga membuat para netizen kagum. Padahal boy grup bentukan survival show 'I-LAND' ini belum berusia genap 1 tahun, namun jumlah penggemar mereka yang terbilang tak sedikit ini sangat luar biasa, terlebih lagi di kalangan internasional. 

Sedikit fakta menarik tentang Jay. Ternyata idol kelahiran 20 April 2002 ini merupakan seorang anak tunggal. Jay yang memiliki darah campuran Amerika-Korea ini lahir di Seattle, Washington, Amerika Serikat, dan pindah ke Korea ketika berumur 9 tahun, sehingga tak heran bila ia fasih berbahasa Inggris. 

Di sisi lain, ENHYPEN sendiri memang dikenal sebagai grup rookie generasi ke-4 yang sukses. Hal ini dapat dilihat, di mana boy grup beranggotakan Heeseung, Sunghoon, Jake, Jay, Sunoo, Jungwon, dan Ni-ki ini secara global sudah sangat terkenal dan berhasilkan menorehkan berbagai macam prestasi. 

Bahkan baru-baru ini, ENHYPEN didapuk menjadi global ambassador band mode asal Prancis, Ami. Wow gimana nih ENGENE, makin bangga kan sama idol K-Pop kesayangan kalian?

Sedikit informasi mengenai boy grup asuhan BELIFT LAB ini, ketujuh member ENHYPEN terbentuk dari ajang survival 'I-LAND' yang diadakan tahun lalu. Kemudian mereka pun debut di bawah naungan agensi BELIFT LAB pada 30 November 2020 lalu lewat mini album bertajuk 'BORDER: DAY ONE' dengan lagu andalan "Given-Taken". 

Album debut mereka pun berhasil terjual sebanyak 280 ribu eksemplar di minggu pertama. 

Sebelum melangsungkan debut, ENHYPEN bahkan telah berhasil mendapatkan penghargaan Gold Play Button dari YouTube.

Disebut sebagai 'Monster Rookie', ENHYPEN sukses membawa pulang penghargaan kategori Rookie of The Year dalam ajang penghargaan Golden Disc Awards Ke-35.

Selain itu, mereka turut membawa piala penghargaan kategori New Artist of the Year di ajang penghargaan Gaon Chart Music Awards ke-10.

Selamat untuk Jay juga ENHYPEN! Semoga kalian dapat menorehkan prestasi lainnya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak