alexametrics

BTS Raih Penghargaan di 2021 FMA dan Dapat Sertifikat Double Platinum RIAA

Shinta Ci
BTS Raih Penghargaan di 2021 FMA dan Dapat Sertifikat Double Platinum RIAA
BTS. (Soompi)

The Fact Music Awards (FMA) mengungkapkan hasil voting online pada Senin (27/9/21) waktu setempat. Allkpop melansir, para pemenang 'Fan N Star Choice Award-Individual', 'Fan N Star Choice Award- Singer', 'Trot Popularity Award', dan 'U+ Idol Live Popularity Award' telah diumumkan.

BTS memenangkan 'U+ Idol Live Popularity Award' dengan 412.185 suara. Super Junior membawa pulang 'Fan N Star Choice Award-Singer' selama 4 tahun berturut-turut dengan 9,2 juta suara. Hwang Chiyeol memenangkan 'Fan N Star Choice Award-Individual' sementara Im Youngwoong membawa pulang 'Trot Popularity Award'.

Pemenang lainnya akan diumumkan pada 2 Oktober mendatang saat upacara penghargaan diberlangsungkan.

BTS Juga Raih Prestasi Yang Menakjubkan di Jepang & Amerika Serikat

BTS
BTS

Tidak hanya berhasil memenangkan 2021 FMA. BTS kembali mengukuhkan dominasi mereka setelah album comeback Jepang bertajuk “BTS, The Best”, melampai penjualan sebanyak 1 juta copy di Billboard Japan.

“BTS, The Best”, menjadi album 2021 pertama yang mendapat pencapaian ini dan dan menjadi album million seller pertama idol K-Pop tersebut di Jepang per tanggal 27 September 2021 waktu setempat

Sebelumnya, BTS mencetak prestasi dengan mendomasi chart streaming digital di Jepang sejak 2020 melalui lagu hits mereka yaitu "Dynamite," "Butter," "Permission To Dance," "Film out" hingga "My Universe" yang merupakan single kolaborasi dengan musisi legendaris dunia Coldplay.

BTS mampu masuk ke top 10 Hot 100 Billboard Jepang pada chart perilisan pada 25 September 2020 dengan lagu "Butter" (2021) di #5, "Permission to Dance" (2021) #6, "Dynamite" (2020) #9, "Film out" (2021) #70, "Boy With Luv" (2019) #87, "Stay Gold" (2020) #100.

BTS juga mampu memasukkan berbagai lagu sebagai entri dalam Top 50 Japan Pertanggal 26 September 2021 antara lain #1 "Butter," #2 "Permission To Dance," #7 "Dynamite", #21 "My Universe," #43 "Film Out".

Selain itu, pada 23 September lalu Recording Industry Association of America (RIAA) mengumumkan tiga sertifikasi baru untuk singel musim panas hit BTS "Butter": gold, platinum, dan juga double platinum.

Ini adalah kedua kalinya BTS telah mencapai “double platinum” sertifikasi di Amerika Serikat, setelah “Dynamite” pada bulan Maret lalu.

Menurut kriteria sertifikasi RIAA, sebuah lagu disertifikasi emas setelah bergerak 500.000 unit setara, platinum pada 1 juta unit setara, dan platinum ganda pada 2 juta unit.

Dalam beberapa bulan terakhir, BTS telah "Butter" menjadi lagu tercepat dalam sejarah RIAJ untuk mendapatkan platinum di Jepang. "Dynamite" menjadi single pertama mereka yang mendapatkan platinum di Inggris, memperkuat status mereka di beberapa pasar musik terbesar di dunia.

Selamat untuk BTS atas pencapaiannya! Semoga bisa terus menjadi inspirasi bagi musisi lain untuk  terus mengeluarkan karya yang terbaik.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak