alexametrics

Dituduh Lakukan Iklan Palsu, Jungkook BTS Mundur dari Jabatan Direktur Perusahaan Kakaknya

Shinta Ci
Dituduh Lakukan Iklan Palsu, Jungkook BTS Mundur dari Jabatan Direktur Perusahaan Kakaknya
Jungkook BTS (twitter/@bts_bighit)

Jungkook BTS telah mengundurkan diri sebagai direktur perusahaan pakaian saudaranya setelah dituduh melakukan iklan palsu.

Koreaboo melansir, dalam sebuah laporan yang dibagikan oleh media Biz Hankook, Jungkook mengundurkan diri dari posisinya sebagai direktur internal perusahaan milik saudaranya Jeon Junghyun.

Jeon Junghyun mendirikan perusahaan tersebut pada Mei 2021. Perusahaan ini dibangun untuk memproduksi pakaian dan aksesoris. Perusahaan ini meluncurkan merek yang dimaksudkan untuk mewujudkan gagasan jiwa muda, ke dalam seni desain pakaian yang berkualitas.

Sebuah kemeja dari perusahaan ini berharga 119,000 KRW ($101 USD/ 1 juta rupiah). Sementara sweater berkisar dari 229,000 KRW (sekitar $194 USD / 2,7 juta rupiah) hingga 305,000 KRW (sekitar $258 USD  / 3,6 juta rupiah).

Jungkook beberapa kali terlihat mengenakan clothing line ini saat melakukan syuting dengan anggota BTS atau bahkan ketika dia sedang mengadakan siaran langsung di Naver V Live untuk menyapa para penggemar.

Potret Jungkook BTS Saat Mengenakan Pakaian six6uys. (Koreaboo).
Potret Jungkook BTS (Koreaboo).

Beberapa warganet percaya bahwa Jungkook BTS sudah melakukan iklan palsu. Di sinilah seorang selebriti tidak secara eksplisit menyatakan bahwa produk yang mereka endorse adalah iklan berbayar, terutama saat muncul dalam konten yang diunggah ke media sosial.

Pada akhirnya, Jungkook BTS memilih mengundurkan diri dari posisinya sebagai direktur internal di perusahaan tersebut.

Sebelumnya, pada 16 September, Biz Hankook melaporkan bahwa Jungkook telah menyerahkan kepemilikan apartemennya di Yongsan City Park, yang ia beli pada tahun 2019, kepada kakaknya.

Kembali pada bulan Juli 2018, idol K-Pop tersebut melakukan pembelian apartemen pertamanya di Seoul Forest Trimage di Sungsu-dong, unit di lantai 17 dengan harga 1,95 juta KRW (sekitar 23 juta Rupiah).

Kemudian, pada Juli 2019, Jungkook membeli apartemen keduanya, di Yongsan City Park, unit lain di lantai 17 seharga 2,98 juta KRW (sekitar 35 juta Rupiah). Pada Oktober 2020, Jungkook BTS menjual apartemennya di Seoul Forest Trimage seharga 2,05 juta KRW (sekitar 30 juta Rupiah).

Harga pasar apartemen di Yongsan City Park yang Jungkook berikan kepada kakak laki-lakinya saat ini diperkirakan mencapai 4 miliar KRW (sekitar 48 miliar Rupiah). Fitur unit apartemen tersebut termasuk ruang tamu, dapur, ruang makan, 4 kamar tidur, dan 2 kamar mandi.

Terlepas dari apa yang terjadi, sepertinya Jungkook BTS selalu bisa menemukan cara untuk membahagiakan keluarganya dan menjaga nama baikya sendiri. Bagaimana menurut kalian mengenai hal ini?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak