alexametrics

5 Tanda Kamu Disenangi Teman-teman di Kantor, Kehadiranmu Dirindukan!

Latifah ..
5 Tanda Kamu Disenangi Teman-teman di Kantor, Kehadiranmu Dirindukan!
Ilustrasi rekan kerja. (pexels.com/Jopwell)

Meski hubungan di kantor lebih menekankan pada relasi profesional, tapi bukan berarti kamu harus kaku dan tak bersosialisasi sama sekali. Bahkan, bagaimana hubunganmu dengan rekan sekerja dapat menentukan kondisi kemajuan karier.

Bila hubungan dengan teman kerja di kantor buruk, nggak jarang akan menghambat kinerja, atau bikin kamu tak betah untuk bekerja di sana. Sebaliknya, walaupun gaji lebih kecil dari tempat yang lain, tapi kalau teman-teman kerjanya sudah enak dan nyaman, bisa jadi alasan kamu bertahan.

Nah, berikut ini ada beberapa tanda kalau kamu disenangi teman-teman kantor, sehingga membuatmu jadi betah bekerja. Yuk, dicek apa saja cirinya!

1. Memberitahu mengenai kondisi kantor

Ciri pertama bahwa kamu termasuk orang yang disenangi oleh rekan-rekan sekerja, adalah selalu update mengenai informasi yang berkaitan di kantor. Semua orang senang memberimu masukan. Mulai dari perangai tiap atasan seperti apa, hal yang boleh dan tak boleh kamu lakukan selama di kantor, dan berbagai informasi lain yang sangat membantu.

2. Memberimu bantuan

Orang yang disenangi, pasti nggak akan sulit untuk menerima bantuan. Tanpa kamu meminta pun, banyak teman yang peka dengan kondisimu dan ingin menolongmu.

Misalnya, ketika kamu kewalahan dengan beban kerja yang menumpuk. Meski tak meminta, selalu ada rekan lain yang berusaha membantu tugas-tugasmu. Hal itu bisa disebabkan, karena kamu pun bukan orang yang perhitungan. Juga sering membantu rekan lainnya ketika mereka mengalami kesulitan.

3. Khawatir saat kamu sakit

Jika kamu termasuk orang yang tak menyenangkan, pasti akan diabaikan oleh teman-teman sekitar. Namun, karena selama ini kamu pribadi yang disenangi banyak orang, ketika kamu sakit, semuanya jadi khawatir.

Gak hanya itu, teman-teman kantormu pun mendukung jika kamu hendak cuti sakit. Tak jarang, malah mereka yang mengurus perizinannya.

4. Peka dengan kondisimu

Selama ini, mungkin kamu sangat perhatian terhadap rekan-rekan sekerja. Sikap baikmu ini pun mendapat balasan setimpal. Mereka pun jadi lebih peka terhadap kondisimu.

Saat melihat wajahmu yang tak ceria seperti biasanya, mereka langsung menanyakan apakah kamu ada masalah. Seperhatian itu!

5. Kehadiranmu dirindukan

Ketika kamu nggak masuk kerja karena cuti panjang, kehadiranmu begitu dirindukan. Boleh jadi, ini disebabkan kehadiranmu selalu mampu memberi manfaat ke orang-orang sekitar. Sehingga, ketika kamu sedang tak ada, jadi merasa kehilangan.

Gimana, apakah teman-teman kantormu seperti ini?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak