facebook

4 Cara Kerja Cerdas agar Meninggalkan Kebiasaan Buruk

Rizki Putra
4 Cara Kerja Cerdas agar Meninggalkan Kebiasaan Buruk
Ilustrasi pria sedang bekerja. (pexels.com/olia danilevich)

Setiap orang memiliki gaya bekerjanya masing-masing. Selain itu, kebiasaan atau tingkah laku dalam bekerja yang bisa mempengaruhi performa kerja.

Namun, sebagian orang memiliki kebiasaan buruk yang dibiarkan begitu saja, padahal sangat mempengaruhi kualitas kerjanya. Maka dari itu, simak 4 cara kerja cerdas agar meninggalkan kebiasaan buruk.

1. Jangan menunda pekerjaan

Kebiasaan menunda pekerjaan sangatlah tidak dianjurkan ketika sedang bekerja. Bagaimanapun juga, hal ini akan merugikan diri sendiri dan rekan kerjamu.

Namun, kalau menunda pekerjaan memanglah membuat rileks saat bekerja, tapi ketika sudah mendekati deadline kerja, pasti kalang kabut mengerjakannya. Maka dari itu, jangan menunda pekerjaan supaya kamu memiliki performa yang baik.

2. Harus memiliki list pekerjaan berdasarkan skala prioritas

Pasti kamu telah memahami setiap hal apa saja yang harus dikerjakan. Bagaimanapun juga, perlu memanajemen setiap pekerjaan berdasarkan skala prioritasnya.

Supaya bisa menghilangkan kelalaian atau kebiasaan buruk ketika bekerja, harus bisa bekerja secara cerdas. Maka dari itu, harus memiliki list pekerjaan berdasarkan skala prioritas.

3. Sebaiknya memahami kultur di tempat kerja

Sebelum masuk bekerja, alangkah baiknya untuk memahami kultur di tempat kerja. Sebab, agar tidak terjadi hal-hal yang merugikanmu dan rekan kerjamu ketika sedang bekerja.

Manfaatnya dapat membantumu untuk lebih cepat bekerja dan bekerjasama dengan rekan kerjamu. Sehingga, kamu akan lebih enak berkordinasi dengan rekan kerjamu.

4. Jangan meremehkan setiap pekerjaan yang kamu lakukan

Setiap jenis pekerjaan tentu memiliki tingkat kesulitannya masing-masing. Begitupun pada pekerjaan yang sedang kamu lakoni.

Supaya bisa bekerja dengan cerdas, tetap harus fokus agar ridak terjadi kesalahan ketika sedang kerja. Salah satu caranya adalah tidak meremehkan setiap pekerjaan yang kamu lakukan.

Setiap hal yang sedang kamu kerjakan jangan sampai meremehkannya, karena akan menganggap hal itu mudah. Sehingga, berdampak dengan rasa malas dan menundanya, lantaran sangat mudah untuk dikerjakan.

Berdasarkan ulasan di atas, supaya bekerja lebih efisien dan efektif memang mengurangi kebiasaan buruk ketika sedang bekerja. Sehingga, performa kerjamu akan jauh lebih baik dari sebelumnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak