alexametrics

4 Hal Positif dan Negatif Berteman dengan Mantan Meski Telah Putus

Rizki Putra
4 Hal Positif dan Negatif Berteman dengan Mantan Meski Telah Putus
Ilustrasi sepasang kekasih. (pexels.com/Keira Burton)

Dalam putus hubungan memang sudah hal yang biasa terjadi, kalau merasa bahwa kurang cocok atau sudah tidak bisa lagi untuk melanjutkan hubungan. Ada berbagai hal yang bisa terjadi, antara memutuskan hubungan dibarengi juga dengan sakit dan secara baik-baik.

Namun, ketika setelah putus secara baik-baik nantinya akan menjadi berteman. Tapi, ada hal baik dan buruknya jika tetap saling berhubungan kalau telah memiliki pasangan baru. Maka dari itu, simak 4 hal positif dan negatif berteman dengan mantan meski telah putus.

1. Memiliki teman curhat yang bisa mengerti dirimu

Hal baiknya berteman dengan mantan adalah bisa memiliki teman curhat yang mengerti dirimu. Sebab, ini terjadi karena hubungan sebelumnya dan setelah putus kalian saling mengetahui bagaimana kondisi kehidupan satu sama lain.

Momen seperti ini sangatlah membantu, ketika sedang membutuhkan teman curhat, agar perasaan bisa lega mencurah isi hatinya. Tidak heran kalau ini membuat nyaman satu sama lain.

2. Ada perasaan ingin balikan meski sudah memiliki pasangan baru

Hal buruknya adalah ada perasaan ingin balikan meski sudah memiliki pasanganmu. Sebab, ini terjadi karena sudah saling nyaman karena bisa menjalin hubungan dengan baik, tidak heran kalau perasaanmu suka terhadapnya tidak seutuhnya hilang.

Namun, kondisi seperti ini bisa merusakan hubungan dengan pasangan baru. Hal seperti ini akan membuatmu jadi galau untuk melakukan tindakan apa untuk selanjutnya.

3. Jadi membuat salah paham dengan hubungan dengan pasangan baru

Hal buruk ini terjadi karena kedekatan satu sama lain sebagai pemicu kesalah pahaman dengan pasangan baru masing-masing. Pasti aka nada perasaan cemburu, bahkan hingga timbul konflik.

Mungkin kamu dan mantan sudah tidak ada perasaan apa-apa saat ini. namun, perasaan pasangan baru masing-masing tentu belum bisa menerima kondisi seperti ini, hal ini akan sulit diterimanya.

4. Sulit untuk move on

Kalau menjalin hubungan kembalin, namun hanya sebatas teman, tentu itu akan sulit untuk move on. Awalnya ingin sekali bangkit dari rasa kehilangan, justru malah hubungan baik tetap berjalan pasti akan rumit untuk segera melupakannya.

Berdasarkan ulasan di atas, memang menjadi pilihan penting untuk ingin memutuskan atau tetap menjalin hubungan dengan mantan. Namun, pasti akan ada dampak baik dan buruknya disetiap keputusan yang akan kamu pilih.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak